• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Ancaman Makin Nyata, Pemerintah Desa Ajak BNN Usir Narkoba di Tlahab Kidul

21 July
08:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purbalingga: Menyikapi derasnya kejahatan narkoba yang menggerus bangsa Indonesia, Pemerintah Desa Tlahab Kidul kecamatan Karangreja, mengandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga untuk memberdayakan warga masyarakat agar memiliki imunitas bahaya narkoba.

Kustiri, Kepala Desa Tlahab Kidul  menyatakan, kami mengundang BNN untuk Sosialisasi yang Terkait Bahaya Narkoba terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perangkat Desa, yang sedang dikumpulkan untuk membahas bagaimana melakukan persiapan HUT RI ke-74, Sabtu Sore, (20/7/2019).

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, Sudirman, M.Si menyatakan atensi atas kepedulian Kades dan perangkatnya terhadap masalah narkoba. 

"Memang, masalah menyangkut narkoba tidak melulu menjadi tugas dan tanggung jawab BNN, semua pihak, termasuk pemerintah desa, tokoh masyarakat dan kita semua" .katanya.

Dalam paparannya, Sudirman yang didampingi Humas BNN Purbalingga, Awan Pratama, S.IP, berharap putra putri, remaja dan karang taruna di Desa Tlahab Kidul yang membahas cara menangkal bahaya narkoba di wilayahnya.

"Mengapa? Karena kalian-kalianlah yang sehari-hari tinggal di sini, kalianlah yang menguasai lapangan di sini, sehingga bisa lebih mudah untuk merasuk di semua kalangan. Oleh karena itu, silakan datang ke BNN, belajar, bertanya, bertanya, perlu bahan kami ada. Jadi , inilah yang disebut sebagai masalah bersama narkoba, inilah yang disebut sebagai pemberdayaan masyarakat. Jadi tidak perlu menunggu BNN yang menyediakan materi, tegas Kepala BNN Kabupaten Purbalingga. "tegasnya.

Dalam penyampaian paparannya juga digunakan tampilan narkotika sehingga memudahkan peserta untuk memahami jenis, bentuk dan dampak buruk narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga berharap agar partisipasi aktif ini terhenti pada kegiatan sosialisasi hari ini, namun terus berjalan sepanjang masa sesuai dengan kreasi, potensi dan inovasi yang dibutuhkan.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah membuat dan memasang spanduk di beberapa titik strategis di Desa Tlahab Kidul atau stiker BERHENTI NARKOBA yang ditempel di setiap rumah warga.

"Simpel memang, tetapi, dengan teruskan terus dilakukan dan dilakukan serentak oleh semua warga, maka secara psikologis gaung BERHENTI NARKOBA, perangi narkoba, obat-obatan tolak akan menjadi alat bantu yang sedang dikembangkan Tlahab Kidul dapat benar-benar menjadi Desa BERSINAR atau Desa Bersih Tanpa Narkoba ". pungkasnya. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00