• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Didik Setiawan, Sabet Gelar Dosen Berprestasi LLDIKTI Wilayah VI

20 July
11:31 2019
2 Votes (4)

KBRN, Purwokerto: Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Didik Setiawan, Ph.D., Apt. dinobatkan sebagai dosen berprestasi, hasil pemilihan tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI tahun 2019. 

Ajang penghargaan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah berdedikasi melaksanakan Tri Darma pendidikan tinggi.

Didik dinobatkan sebagai dosen berprestasi di kategori Sains Teknologi, sebelumnya ia juga mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas dedikasi terhadap program imunisasi yang dituangkan dalam bentuk karya tulis terbaik yang dipublikasikan di jurnal internasional.

Belum cukup sampai disitu, Didik yang juga Kepala Program Studi Pascasarjana S2 Farmasi ini sebelumnya terpilih menjadi satu-satunya peneliti dari Indonesia yang dipilih World Health Organization (WHO) dalam rangka eliminasi kanker serviks global.

“Sungguh menegangkan ketika kami harus mempresentasikan prestasi-prestasi kami kepada reviewer. Apalagi diantara dosen-dosen hebat di Jawa Tengah ini,” kata Didik, Sabtu (20/7/2019).

Lebih lanjut Didik mengungkapkan ketika diatas langit masih ada langit, jadi sebagai akademisi harus selalu meningkatkan prestasi demi membawa nama institusi. 

“Semoga yang saya lakukan ini bisa menjadi inspirasi untuk akademisi lain di lingkungan sekitar saya khususnya di UMP,” ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho mengaku senang dan bangga dengan capaian prestasi itu. Menurutnya, apa yang diraih tersebut merupakan bukti bila UMP memang berkualitas.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pak Didik atas capaian ini. Kami harap UMP mampu mempertahankannya di tahun-tahun mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor berharap, capaian yang didapat UMP itu juga mampu menjadi pelecut semangat untuk semakin baik lagi. Ia meminta seluruh civitas akademika UMP untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada para mahasiswa dan masyarakat.

"Saya berharap prestasi demi prestasi terus dicapai UMP dan para pendidik dan tenaga kependidikan UMP terus meningkatkan prestasinya," pungkasnya.(tgr/spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00