• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Kegiatan

Alazhar Award, Supremasi bagi Sekolah & Pegawai Alazhar Cilacap Berprestasi

20 July
07:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Apresiasi atau penghargaan dalam berbagai bentuk memiliki makna penting bagi penerima, sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk berkarya lebih baik lagi.

Hal inilah yang melatarbelakangi Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial (Yapis) Ibnu Sina Cilacap rutin menyelenggarakan prosesi penyerahan Alazhar Award (Yapis Award) setiap tahun.

Seperti yang dilakukan di Auditorium Alazhar di Jalan Galunggung, Cilacap pada Jumat (19/7/2019), Alazhar Award dikemas istimewa untuk sekolah dan para pegawai istimewa.

Direktur Yapis Ibnu Sina Cilacap, Laila Kurniati menjelaskan Alazhar Award ini menjadi salah satu pelaksanaan anjuran Allah SWT dan Rasul-NYA, tentang kewajiban untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Kami melihat para pegawai Yapis bekerja sungguh-sungguh bahkan melebihi ekspektasi maka kamipun perlu memberikan apresiasi yang lebih” jelas Laila usai kegiatan.

Lebih lanjut Alazhar Award selalu berkembang setiap tahun seiring tantangan yang juga bergerak dinamis.

“Yang terbaru tahun ini diantaranya penghargaan untuk Kepala Sekolah Berprestasi, Satpam Favorit, Jenitor Terbaik. Intinya tahun ini pada setiap divisi dipilih yang terbaik” katanya.

Diharapkan dengan penghargaan ini akan semakin memicu karya dan prestasi.

“Ketika karya kita dihargai maka yang bersangkutan juga akan lebih pandai menghargai orang lain, lebih berkembang lagi dalam mengekspresikan karyanya dan tentu keberkahan yang kami harapkan melalui Award ini” imbuhnya.

Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Pendidikan Islam Alazhar Jakarta Nuri Muhammadi yang menghadiri kegiatan ini mengapresiasi apa yang dilakukan Yapi Ibnu Sina sebagai pengelola sekolah Alazhar di Cilacap.

“Kami tentu sangat mengapresiasi karena memang itu tuntutan sistem sebagai penghargaan bagi para guru dan pegawai yang sudah maksimal bekerja keras” jelasnya.

Lebih jauh ia berpesan agar target prestasi ke depan tidak hanya prestasi dunia tapi juga prestasi akhirat.

“Bagaimana agar para pegawai juga berperestasi untuk urusan akhirat, itu pesan kami” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri Pembina Alazhar Fuad Bawazier, Ketua Yapis Ibnu Sina Nizar Ba’azir, , Kepala Dinas  P & K Cilacap Budi Santosa, dan pejabat terkait.

Beberapa penghargaan itu antara lain pencapaian Tasmi 100 %, Sukses Administrasi Sekolah, Home Visit, PTK & Best Practise, Anak Pegawai Berprestasi, dan Pegawai Berprestasi.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00