• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Bawa Sabu, Pengusaha Jakarta Ini Diringkus BNNK Cilacap

19 July
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap :  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap mengamankan seorang pengusaha asal Jakarta yang kedapatan membawa sabu 1,89 gram.

Pria berinisial  MDK (38) ini diamankan setelah turun dari bus di terminal Cilacap.

Kepala BNNK Cilacap AKBP Triatmo Hamardiyono dalam ungkap kasus, Jumat (19/7/2019) menyatakan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang dugaan peredaran narkoba di sekitar terminial bus.

“Setelah melakukan penyelidikan, kami  mencurigai seorang  laki-laki yang baru turun dari bus Jakarta, Senin (15/7/2019) lalu. Lalu dilakukan penggeledahan ditemukan bungkus rokok merk Gudang Garam filter Internasional berisi 1 paket plastik kecil diduga narkotika jenis sabu” kata Triatmo.

Dijelaskan tersangka berprofesi pengusaha yang tinggal di Gang Sarmili RT 8 RW 3 Kelurahan Kebayoran Lama, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap dengan barang bukti sabu 1,89 gram, hp Samsung, dan tas punggung warna hitam” ungkapnya.

Dalam pengakuannya tersangka MDK menceritakan sabu yang dibawa untuk memenuhi keinginan RR yang ia kenal melalui media sosial sejak dua bulan terakhir.

“ Awalnya RR menawarkan uang palsu kepada tersangka dengan perbandingan 20 juta asli ditukar 100 juta palsu. Saya berminat dengan tawaran ini” kata tersangka.

Dalam perkembangannya  MDK mengaku kesepakatan penukaran uang berganti, yakni uang rupiah ditukar dengan ikan jenis Arwana Super Red.

Namun MDK tidak kunjung bisa memenuhi hal tersebut sehingga diganti dengan sabu.

Atas perbuatannya tersangka dijerat  2 pasal yaitu pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 , UU 35/ 2009 tentang  Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00