• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Dukungan Masyarakat Jatimulya Suradadi Luar Biasa Kepada TNI Tegal

18 July
22:18 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tegal : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hal ini dapat dilihat dari antusias puluhan laki-laki ditambah ibu-ibu yang membantu tugas TNI dalam mengeraskan makadam Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter, yang terletak di tengah persawahan ujung Dukuh Sigerung Jatimulya.

Dibenarkan Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49) bahwa, masyarakatnya bersama anggota Satgas TMMD Reguler bergotong-royong menata batu untuk makadam tersebut.

“Alhamdulillah sampai satu pekan berjalannya TMMD Reguler, semangat masyarakat masih tetap terjaga. Kita harapkan sampai pekerjaan selesai nanti, mereka akan tetap antusias memberikan dukungan dalam sasaran jelan lainnya,” harapnya.

Mewakili 6.237 jiwa laki-laki dan 6.058 perempuan, Zaeni mengucapkan terima kasih dan berharap makadam kedepannya segera mendapatkan bantuan pengaspalan dari pemerintah daerah. Pasalnya, akses utama pertanian itu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya kearah yang lebih layak lagi.

Ditambahkannya, untuk sasaran lain yang juga sedang dibangun adalah makadam titik II sepanjang 702 meter dengan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan dengan volume 310 meter lebar 2,5 meter di depan SDN Jatimulya 03. Sementara sasaran yang telah terealisasi adalah pengaspalan sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan. (Rus-Aan/Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00