• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Jalan TMMD Reguler Tegal Akan Menekan Biaya Produksi Masa Tanam dan Panen

18 July
20:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tegal : Warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sangat senang dan antusias sekali menyambut pembangunan yang dilakukan oleh TNI melalui program TMMD Reguler.

Itulah kalimat pembuka yang diucapkan Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) menyambung ucapan Ketua Tim Asistensi Inspektorat Staf Teritorial Kodam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Mustaghfirin, saat diwawancarai media di lokasi pengerasan jalan makadam.

“Sejak saya belum lahir jalan ini belum tersentuh pembangunan, padahal sangat penting sebagai jalan tembus ke antar desa, yaitu ke Jatibogor dan juga Purwahamba Kecamatan Suradadi,” ucapnya, Kamis (18/7/2019).

Dikatakannya juga, dengan adanya pengerasan jalan maka warga Jatimulya khususnya atau masyarakat Kecamatan Suradadi pada umumnya, yang mempunyai areal sawah di sekitar makadam akan lebih mudah dalam proses masa tanam dan membawa hasil panen.

“Warga akan banyak menghemat biaya produksi karena jika musim hujan harus menyewa traktor pertanian untuk mengangkut panen jika jumlah besar,” lanjutnya.

Ditambahkannya, setelah jadi nantinya, warga akan dapat menggunakan sepeda motor, gerobak atau becak untuk mengangkutnya. Itulah manfaat TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang disampaikan Kades dengan bahasanya. (Aan/Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00