• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

UNTAG dan USM Juarai Pomprov Bola Voli Indoor Jateng 2019

18 July
19:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Di hari terakhir pelaksanaan pekan olahraga mahasiswa provinsi (Pomprov) cabor bola voli indoor Jateng 2019 yang dilgelar di GOR Satria Purwokerto dari 17 sampai 18 Juli 2019,  Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG) Semarang dan Universitas Semarang (USM) menjuarai even tersebut.

UNTAG juarai bola voli indoor putra setelah di babak final mengalahkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan poin 3-1.  Sedangkan USM menjuarai bola voli putri setelah di babak final menundukkan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) dengan poin sama seperti yang ditorehkan oleh tim putra UNTAG.

Untuk juara tiga putra diraih oleh ASMI Solo dan Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, kemudian di putrinya oleh Univet dan Unsoed.

Kemenangan UNTAG di ajang itu sudah diprediksi dari awal, karena di dalam tim itu ada salah satu pemainnya juga atlet Pro Liga yaitu Doni Haryono.

Tapi untuk tim putrinya memang antara USM dan UNISRI, sebetulnya sama-sama kuat. Saling kejar angka dari set pertama hingga set keempat ditunjukkan oleh kedua tim dihadapan publik yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan di gedung sasana krida raga komplek GOR Satria tersebut. Namun akhirnya tim UNISRI harus mengakui keunggulan permainan tim USM.

Kedua tim yang juara baik UNTAG maupun USM itu berhak maju mewakili Jawa Tengah di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-16 yang dijadwalkan digelar di Jakarta pada pertengahan bulan September mendatang.

Sementara itu, tuan rumah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang mengirim satu tim putrinya, hanya  sampai di peringkat ketiga.  Menurut pelatih bola voli Unsoed, Kusnandar, secara materi diakuinya hanya memiliki dua pemain pemukul dan tidak merata dibandingkan dengan tim-tim lainnya.

”Jadi kita tidak memiliki pemain yang rata dibandingkan dengan tim-tim lain seperti Unisri, Universitas Veteran, sama satunya yang empat besar sama-sama dengan kita itu memang kita tidak rata pemainnya dibandingkan dengan yang lain”, ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Kamis (18/7/2019) sore.

Menghadapi pekan olahraga mahasiswa yang digelar setiap dua tahun sekali itu, dia berharap di tahun 2019, pihaknya mendapatkan pemain-pemain yang lebih baik mengingat tujuh dari duabelas pemainnya akan segera menyelesaikan studinya.

"Mudah-mudahan tahuni kita dapat materi pemain baru karena tujuh dari duabelasnya pemainnya adalah angkatan terakhir", pungkas Kusnandar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00