• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Liga 3 Jateng: Persibas Kecolongan Poin Di Kandang Atas Persip Kota Pekalongan

17 July
23:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam laga kedua babak penyisihan grup 2 liga 3 Jateng, Persibas Banyumas menjamu tamunya Persip kota Pekalongan di GOR Satria Purwokerto, Rabu (17/7/2019) sore.

Bermain dikandang dan disaksikan ribuan pendukungnya, Persibas Banyumas tampil cukup apik.// Meskipun tampil dengan persiapan matang,  tetap membuat Persip kota Pekalongan berhasil mengungguli Persibas Banyumas 1-0 melalui tendangan bebas oleh Rizki Hidayat dimenit 86.

Sebelumnya, Persibas ciptakan peluang berulang kali, bahkan, di menit 50-an, Persibas mencetak gol melalui tendangan bebas yang menghantam penjaga gawang dan kembali dilesatkan pemain depan Persibas, namun sayang, gol tersebut dianulir hakim garis, dan dinilai offside.

Dua kali bermain pada babak penyisihan grup liga 3 Jateng, Persibas baru mampu menyimpan satu poin atas pertandingan imbang dengan Persipur Purwodadi beberapa waktu lalu.

Pertandingan demi pertandingan masih harus dijalani anak asuh Ispriyanto itu. Melalui persiapan yang terbilang sangat singkat, Persibas Banyumas diharapkan mampu bersaing dengan klub-klub lain di Jawa Tengah.

Melihat permainan anak didiknya, Pelatih Persibas Banyumas, Ispriyanto mengapresiasi upaya anak-anak dalam bertanding.

"Jam terbang mempemgaruhi sekali. Mereka (Persibas, red) harus kontrol emosi. Disisi lain Persip Pekalongan adalah tim yang terbentuk dari pemain yang susah jadi semua," terangnya dalam jumpa pers usai laga kedua tim.

Dia juga menyoroti wasit pertandingan Nur Chamid asal Kabupaten Demak yang  menurutnya perlu banyak belajar lagi soal regulasi. "Tolong dipelajari lagi, masa tendangan bebas bisa offside, aturan dari mana," tanya Ispriyanto.

Disisi lain, pelatih Persip Pekalongan, Lukas Torona Tumbuan mengungkapkan permainan anak didiknya tidak sedang dalam kondisi yang fit. "Kami akan evaluasi apa yang terjadi dengan tim," ujar dia.

Dia menambahkan, permainan tim Persibas diakuinya cukup menyulitkan timnya."Persibas bermain sangat baik. ini yang kita antisipasi di putaran kedua," pungkas Lukas Torona Tumbuan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00