• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BUDAYA

Bupati Husein: Selama Menjabat Bupati, Tidak Ada Pengkondisian Lelang Proyek

17 July
15:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, purbalingga: MTs Negeri 1 Purbalingga mengenalkan lingkungan sekolah dengan kegiatan ta’aruf atau lebih dikenal dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa saling mengenal satu sama lain. Sehingga memunculkan rasa persahabatan dan persaudaran, dan menumbuhkan perasaan aman dan nyaman serta tercipta rasa persaudaraan dan saling menghargai.

Kepala Madrasah Mundirin mengatakan selaian pemberian materi-materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagaiman sekolah-sekolah umum lainnnya, ada materi khusus yang diberikan oleh Madrasah. Antara lain materi keagamaan, pembiasaan seperti lantunan asma’ul husna, tadarus di awal pembelajaran, dan pelakasanaan sholat Dhuhur berjamaah.

“ Untuk tahun ini Matsama dimajukan 3 hari sebelum hari pertama masuk sekolah, yaitu dimulai hari Kamis (11/7/2019) sampai Sabtu (13/7/2019). Waktunya dimulai pukul 07.00 sampai 13.15 kecuali hari Jum’at sampai pukul 11.00. Peserta Matsama berjumlah 324 yang terdiri dari 304 peserta didikbaru dan 20 pendamping dari OSIS. Tema madsama beredukasi, berkreasidan berempati,” kata Mundirin.

Mundirin mengataian tahun 2019 kuota peserta didik dibatasi hanya 304 mengingat keterbatasan ruang kelas, padahal jumlah pelamar mencapai 329 peserta didik. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk didik di MTs Negeri 1 Purbalingga, dan meminta maaf pada peserta didik yang belum diterima.

Salah satu siswa baru Ghany Prasetyo mengatakan Matasama sangat menarik karena suasana persahabatan yang kental, ditambah banyak hiburan berupa games dan permainan lagu, baik dari pemateri maupun pendamping. Sedangkan siswi yang lainnya Julian  Afrilianti  mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menyenangkan.

MTs Negeri 1 Purbalingga sendiri bertempat di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangayar, Kabuoaten Purbalingga.  (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00