• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Ribuan Motor Harley Davidson Siap " Diparkir" di Purwokerto

17 July
15:00 2019
1 Votes (2)

KBRN, Banyumas : Ribuan sepeda motor Harley Davidson  dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), akan parkir di Purwokerto dan Purbalingga dalam gelaran “Ngapak Bike Festival” (NBF) 2019. 

Ketua Cabang HDCI Banyumas Yon Haryono mengatakan saat ini sudah ada sekitar 3000 bikers, yang sudah memesan hotel di Purwokerto dan Baturaden. Angka ini bisa bertambah, dengan sejumlah bikers yang belum menyatakan hadir NBF 2019 yang berlangsung 19- 21 Juli 2019. 

Yon Haryono saat mengelar pernyataan pers Rabu (17/7/2019) menjelaskan NBF 2019 akan dilaksanakan berbagai kegiatan sosial, budaya dan silaturahmi antar bikers. Sehingga pihaknya mengundang semua kelompok bikers, untuk bergabung NBF. Selain itu untuk pertama kalinya, dalam kegiatan HDCI akan dilaksanakan tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Derry Sulaiman. 

NBF 2019 akan dipusatkan di Alun- alun Purwokerto, dilokasi ini selain tabligh akbar, akan diselengarakan pula hiburan dangdut, pemeran produk UMKM, Bazar Kuliner, builder motor. 

Yon menambahkan akan dilaksanakan perjalanan dari Purwokerto- Musium Kelahiran Jenderal Soedriman  yang berada di Rembang Kabupaten Purbalingga (Rolling Thunder Soedirman Tour). Akan diikuti oleh bikers dengan berbagai jenis motor, tidak hanya Harley Davidson namun juga klub motor lainya. 

“ Jadi tujuan dari Ngapak Bike Festival 2019 adalah mengangkat potensi wisata, budaya di wilayah Eks. Karisidenan Banyumas. Selain itu mengangkat ekonomi, ini terbukti kita menyediakan kuliner tradisional. Dari perhotelan data yang sudah masuk 1.500 kamar sudah dipesan dan full,”kata  Yon.

Yon menambahkan selama kegiatan NBF 2019, akan menampilkan budaya asli Banyumas seperti lengger, kentongan, dan lainya. Selain itu juga ada sejumlah makanan tradisional yang akan disajikan selama gelalaran ini berlangsung. Untuk itu, Yon mempersilakan agar masyarakat Banyumas, menghadiri kegiatan NBF 2019. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00