• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Dua Ribu Personil Gabungan, Akan Amankan Pilkades Serentak di Banyumas

17 July
13:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Sebanyak 2.000 personil gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Banyumas 2019 yang akan berlangsung 23 Juli. 

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, di wilayah Banyumas akan diselengarakan Pilkades Serentak yang berlangsung di 257 Desa. Dengan jumlah calon Kades mencapai  700 orang, sehingga perlu adanya antisipasi ganguan keamanan di seluruh wilayah yang menyelengarakan Pilkades. 

Dari hasil pemetaaan Polisi di Banyumas, terdapat delapan desa yang rawan ganguan keamanan,terutama Desa Karangtengah Kecamatan Baturaden, di desa ini dalam pelaksanaan Pilkades dua kali terjadi bentrok antar pendukung. 

Sehingga untuk desa- desa yang rawan ganguan keamanan. Dilakukan pemantuan dan juga peningkatakan keamanan, dengan menurunkan Satgas Khusus untuk wilayah rawan ini. Bambang selepas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Rabu (17/7/2019) menjelaskan di setiap desa, akan dijaga empat personil Polri, dua personil TNI, 10 Linmas. 

Selain itu akan dilaksanakan Patroli perdistrik yang melibatkan 10 personil gabungan. Sedangkan pasukan yang diturunkan terdiri dari 1.135 personil dari Polres Banyumas, 210 Personil dari tujuh Polres terdekat, 200 personil Sabara, dan  Brimob Polda Jateng, serta 500 personil TNI dari Kodim 0701 Banyumas. 

“  Kita mengantisipasi segala bentuk kerawanan, dan kita yakinkan bahwa Pilkades serentak Banyumas bisa berlangsung aman dan sejuk,”kata AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Selain mengantisipasi ganguan keamanan, berasal dari Desa rawan Polres Banyumas, juga mengantisipasi adanya judi menyertai Pilkades. Untuk itu Bambang menegaskan, akan memproses bagi pelaku judi. Karena menyebabkan kerawanan dan ganguan keamanan. (RA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00