• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Bogar Karangcengis, Menjadi Icon Wisata Baru Di Purbalingga

16 July
16:45 2019
1 Votes (4)

KBRN, Purbalingga: Botania Garden (Borgar) Desa Karangcengis menjadi salah satu icon pariwisata di Kecamatan Bukateja. Hal ini disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat Petik Buah Bareng Bupati di Wisata Buah Bogar Karangcengis, Selasa (16/7/2019).

Pengelolaan Bogar yang sudah berjalan dua tahun menurut Bupati Tiwi mengalami peningkatan. Ditambah lagi potensi Desa Karangcengis sendiri yakni potensi pertaniannya berkembang dengan pesat seperti jeruk, jambu Kristal, maupun jambu citra yang banyak dijumpai di Desa Karangcengis.

“Karangcengis itu kalau tidak salah terkenal akan Jeruk Karangcengis yang tadi saya juga berkesempatan untuk memetik langsung Jeruk Karangcengis yang rasanya bukan main luar biasa asem, manis, bercampur jadi satu tidak kalah dengan yang namanya jeruk-jeruk dari kabupaten lain,” kata Bupati Tiwi.

Oleh karenanya, Tiwi menegaskan dengan perkembangan Bogar yang terus meningkat, bisa menjadi destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Terlebih dengan adanya BRT Trans Jateng Purwokerto – Bukateja tentu Bogar bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Bukateja.

“Pada saat itu saya ditanya oleh salah satu pengunjung dari Purwokerto pada saat sampai di Terminal Bukateja yang bisa kita lihat di Purbalingga ini apa? Bogar menjadi salah satu destinasi wisata di Bukateja,” ujarnya.

Sehingga, nanti ke depan di Bukateja perlu dikembangkan destinasi-destinasi wisatanya. Apalagi dengan adanya BRT, Bukateja bisa menjadi salah satu tujuan wisata kenapa orang berkunjung ke Purbalingga.

“Karenanya harus ada sesuatu daya tarik dari Bukateja, Bogar menjadi salah satunya,” imbuh Tiwi.

Tiwi berharap pengelolaan Bogar yang saat ini masih dikelola oleh Pokdarwis k edepan dapat dikelola oleh Bumdes. Hal ini untuk mempermudah apabila ada bantuan-bantuan terkait dengan pariwisata untuk Bogar bisa dengan mudah diserap.

“Dengan adanya bantuan dari dana-dana provinsi atau dari pusat ini bisa terserap dalam rangka pengembangan destinasi pariwisata Bogar ke depan supaya lebih baik lagi,” pungkasnya.(spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00