• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Liga 3 Jateng: Kandang Pertama, Persibas Target Tiga Poin Lawan Persip Pekalongan

16 July
21:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Persibas Banyumas bakal menjalani laga tandang perdana kontra Persip Pekalongan. Laga kedua dalam rangkaian panjang Liga 3 Jawa Tengah ini bakal dimainkan di Stadion Satria Purwokerto, Rabu (17/7/2019) sore. 

Bermain di hadapan publik sendiri, Persibas dipastikan bakal mengejar poin penuh. Apalagi, pada laga tandang kontra Persipur Purwodadi, akhir pekan lalu, mereka berhasil mengamankan satu poin penting. 

“Kalau bicara target, karena kita bermain kandang, kita akan berusaha sekuat tenaga mengejar poin penuh,” kata Manajer Persibas Banyumas, Trisno Sudarso seusai pertemuan teknik di Purwokerto,  Selasa (16/7/2019)  malam. 

Menurut dia, poin penuh di kandang merupakan target yang sangat realistis untuk Persibas. Sebab, pada pertandingan pertama, pekan lalu, anak-anak asuhan Ispriyanto ini terbilang mampu bermain dengan baik. Ia hanya menilai ada beberapa aspek minor yang perlu perbaikan.

Satu yang menurutnya paling kentara adalah mental para pemain yang belum matang betul. Sebab, saat awal pertandingan, para pemain terlihat tidak bisa menunjukkan kemampuan masing-masing. Namun, memasuki babak kedua, pola permainan sudah mulai terlihat baik.

“Jadi kemarin, awal pertandingan itu masih terlihat grogi. Mungkin karena sebagian besar pemain belum pernah turun di liga resmi,” ujarnya. 

Selain aspek mental, lanjutnya, kemampuan individu dan koordinasi antar lini pemain juga masih bisa dikembangkan.

“Kita pelan-pelan, sambil jalan saja,” ujar Trisno.

Sementara itu, Ketua Umum Persibas Banyumas, Sadewo Tri Lastiono meminta dukungan publik Banyumas. Ia berharap masyarakat mampu memenuhi tribun-tribun di Stadion Satria dan memberikan support penuh untuk Laskar Bawor. Sebab, dukungan publik merupakan salah satu syarat utama tumbuhnya budaya sepakbola yang apik.

“Pengurus yang saya bangun sekarang punya cita-cita ke sana. Anak-anak yang ada di dalam tim juga kami dorong untuk mengembangkan sepakbola, kita ciptakan dulu ekosistem dan pondasi yang kuat,” katanya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00