• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Liga 3 Jateng: Persibas Tahan Imbang 1-1 Persipur Purwodadi

15 July
09:14 2019
2 Votes (3)

KBRN,  Purwokerto: Mengawali laga Liga 3 Jateng 2019, Persibas Banyumas yang tergabung dalam Grup 2 berhasil menahan keinginan Persipur Purwodadi untuk merebut tiga poin.

Hasil imbang 1-1 diperoleh dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Minggu (14/7) sore. 

Laga perdana bagi kedua klub tersebut berlangsung mendebarkan. punggawa laskar Bawor yang sedang mencoba beradaptasi diawal pertandingan, semakin tersudut dengan keputusan wasit untuk menjatuhi hukuman pinalti pada tim Banyumas dimenit ke empat.

Pemain Persipur nomor punggung 7 Ahmad Faliq Kurniawan tidak membuang kesempatan tersebut. Persibas tertinggal 1-0.

Pertandingan berangsur seru, hingga babak pertama usai hasil tetap tak berubah.

Pada babak kedua, Persibas yang sedang tertinggal langsung tancap gas. Dua pemain pengganti masuk guna menggencarkan serangan, Narikas Saputra dan Trianto dimasukan pada menit ke 55.

Tiga menit berselang, pada menit ke 58, pemain depan Danang Aryanto berhasil melesatkan bola ke gawang Persipur Purwodadi, Susanto. Laskar Bawor berhasil mengejar ketertinggalan, skor 1-1.

Saling jual beli serangan dilancarkan kedua tim. Laga pembuka membuat kedua tim berambisi mengantongi tiga poin. Sayang, berbagi poin harus direlakan kedua tim.

Manajer Persipur Purwodadi, Suryadi mengatakan, cukup mengapresiasi permainan Persipur Purwodadi.

"Dari hasil pertandingan, sudah bagus, tapi bola bulat, hasil tidak bisa ditebak. Pemain, banyak demam panggung. karena banyak pemain yang baru pertama kali pertandingan di kancah liga," ungkapnya. 

Dia mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan liga kontra Persikama yang akan datang.

Disisi lain, pelatih Persibas Banyumas, Ispriyanto mengatakan, mensyukuri hasil yang diperoleh anak didiknya.

"Kita perlu suntikan semangat salah satunya dengan target. Meskipun hasil imbang, ini cukup baik untuk laga perdana, terlebih tandang," ujarnya. 

Ispriyanto menambahkan, beberapa evaluasi perlu dilakukan untuk laga kedua lawan Persip Pekalongan, Rabu (17/7), di GOR Satria Purwokerto.

Sementara itu, datang menyaksikan pertandingan, Manajer Persibas Banyumas, Trisno Sudarso mengapresiasi atas hasil yang diperoleh tim Banyumas.

"Jelas pertama bersyukur, pertandingan perdana di kandang lawan tentu suasananya berbeda. Terlebih, materi pemain kita baru semua, sehingga ini bisa dikatakan pertarungan mental," tuturnya.

Trisno berharap, Laskar Bawor dapat memaksimalkan poin dikandang pada laga kedua.

"Tim baru dibentuk beberapa minggu, namun kita juga perlu punya target. Kita akan berusaha untuk mencuri poin penuh dikandang nanti," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00