• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

JBB Luncurkan Program FFC

14 July
18:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarnegara : Belasan pengemudi ojek on line, tukang becak dan tukang parkir tampak berkerumun di belakang sebuah mobil yang terparkir di teras sebuah toko di Depan Kantor Balitbang Banjarnegara. Mereka tidak sedang berebut apa-apa, melainkan sedang mengantri makan siang.

Di mobil yang terparkir itu, dengan cekatan beberapa orang melayani memberikan hidangan makan siang yang tersaji gratis.
Pemandangan itu terlihat pada Minggu (14/7/2019), yang merupakan program baru Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB), berupa Free Food Car (FFC).

Pembina JBB Turiman mengatakan, FFC kali ini merupakan yang pertama di lakukan di Banjarnegara. Sasarannya memberikan makan siang gratis untuk fakir, miskin dhuafa terutama mereka pekerja di sekitar jalanan seperti pengemudi ojek on line, tukang sapu, tukang parkir dan lainnya.

"Kita ingin mencoba variasi sedekah yang baru, setelah hampir empat tahun kita berhasil melakukan program sarapan gratis Jumat Barokah. Kalau sarapan gratis biasanya hanya nasi bungkus atau jajanan pagi yang kebanyakan dibawa pulang oleh para penerimanya, kalau FFC benar-benar relawan yang melayani memberikan makanan gratis  di tempat itu juga" jelas Turiman.

Hal ini, tambah Turiman, tentu akan membuat kesan yang berbeda, karena ada interaksi yang dekat antara relawan dengan para peserta makan gratis.

Kedepan, kata Turiman, program FFC ini akan digulirkan dua pekan sekali di tempat keramaian yang berbeda. Ia juga nantinya akan mengundang donatur program ini untuk turut serta langsung ikut melayani warga yang makan di FFC.

Salah satu pengemudi ojek on line yang ikut makan gratis Aping mengatakan, program ini sangat bermanfaat baginya dan warga yang ikut mampir. Menurutnya program ini sangat bagus karena ada interaksi antara relawan dengan warga.

"Lumayan ini, mengirit biaya makan siang. Apa lagi kalau orderan lagi sepi, ini sangat membantu. Kita juga bisa ngobrol bareng dengan sesama warga dan juga relawan. Terimakasih JBB atas makan siang gratisnya" kata Aping.

 Koordinator Program FFC JBB Novita Ratriastuti mengungkapkan, pihaknya nantinya juga akan menggandeng pihak-pihak yang tertarik dengan program ini. (HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00