• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Banyumas Raih Peringkat Kedua Kejurprov Panjat Tebing KU Ke-13

14 July
15:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Setelah sempat memimpin perolehan medali pada kejuaraan panjat tebing kelompok umur ke-13 provinsi Jawa Tengah yang digelar di  sport climbing komplek GOR satria Purwokerto dari 10 sampai 14 Juli 2019, akhirnya Kabupaten Banyumas hanya berhasil menduduki peringkat kedua dengan 4 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

4 medali emas itu disumbang oleh Icuk Wibianto di nomor speed klasik youth C putra dan lead youth C putra, kemudian Adam Reyes di nomor boulder youth B putra serta Velynmiro Lanfelik di nomor lead youth A putra.

Sedangkan medali perak disumbang oleh  Aldinata Nafi Hauzan di nomor speed klasik youth C putra dan lead youth C putra,  Velynmiro lanfelik di nomor boulder youth A putra dan Speed WR youth A putra,  Adam reyes di nomor lead youth B putra, dan Maulina Shafa Zalianty di nomor speed youth C putri.

Untuk medali  perunggu diantaranya diraih oleh Maulina Shafa Zalianty di nomor lead youth C putri, dan Adam Reyes di nomor speed WR youth B putra.

Ketua Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banyumas Aji Siswantoro kepada RRI mengatakan, peringkat kedua yang diperoleh dari atlet-atlet yunior Banyumas pada Kejurprov itu di luar ekspetasinya, karena pihaknya tidak pernah memasang target apapun.

Bahkan sebelumnya karena kesibukan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dan waktu untuk menggembleng atlet cukup singkat, dia memperkirakan Banyumas berada di peringkat lima besar.

”Memang kemarin ada beberapa hal yang harus mau tidak mau istilahnya lembur untuk beberapa atlet kita pressing sedemikan rupa, hasilnya bisa dilihat justru di luar prediksi kami. Kami harapannya justru masuk tiga – lima besar ternyata mampu menyodok sampai kedua besar. Ya mudah-mudahan ini menjadi sebuah awal Banyumas melalui atlet-atlet junior yang kami miliki, mudah-mudahan bisa bicara lebih jauh di tingkat yang lebih tinggi tentunya”, ungkapnya kepada RRI seusai upacara penghormatan pemenang di GOR Satria Purwokerto, Minggu (14/7/2019) siang.

Sementara itu, Binpres Pengkab FPTI Banyumas Suhendro Hondang menjelaskan melihat hasil kejuprov itu merupakan awal mula untuk mengembalikan roh panjat tebing Banyumas sebagai barometer di Jawa Tengah.

”Memang sebuah pembinaan tidak instan, ini kita cukup perjalanan jauh, dan ini kemampuan anak masih bisa ditingkatkan jauh lebih baik daripada hari ini. dan itu, kita pengurus optimis untuk melakukan pembinaan sehingga dapat mengembalikan roh panjat tebing di Banyumas sebagai barometer di Jawa Tengah. Ini yang kita opsinya.  jadi level-level ini yang akan kita kerjakan sekarang dan seterusnya, paling tidak itu”, terangnya.

Sedangkan untuk juara umum Kejurprov kelompok umur ke-13 Jawa Tengah tersebut diraih oleh Kontingen Kabupaten Batang dengan 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu serta diperingkat ketiga oleh Kontingen kabupaten Kudus dengan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00