• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Stoom, Alat Utama Memadatkan Lapen Jatimulya Suradadi Tegal

13 July
10:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tegal : Proses pengaspalan jalan Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam) sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter di titik II, melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, dilanjutkan kembali.

Untuk diketahui, jalan yang terletak di gang sebelah timur kantor Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal ini, merupakan satu diantara empat sasaran utama pembangunan fisik program TMMD Reguler. Sebelumnya (11/7), di titik nol jalan ini, telah dilakukan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc dan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr.Han, pasca membuka TMMD Reguler di lapangan desa.

Terlihat satu unit alat berat berupa wales/stoom, sedang memampatkan batu split dan agregat agar jalan menjadi padat dan halus.

Dibenarkan Danramil 05/Surodadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, dengan adanya alat berat tersebut sangat memudahkan serta mempercepat pekerjaan anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat sehingga pekerjaan lapen cepat selesai.

“Alat berat wales ini tentunya mutlak diperlukan dalam pengerjaan lapen yang hanya ditargetkan 30 hari waktunya. Tanpa alat berat ini, lapen tidak akan padat dan halus,” tegasnya.

Total pengerjaan jalan lapen di Jatimulya adalah 1.100 meter dengan perincian pekerjaan lapen titik I sepanjang 310 meter dan lebar 2,5 meter serta lapen II 790 meter lebar 3 meter. Sedangkan untuk sasaran fisik lainnya adalah pekerjaan makadam titik I sepanjang 1.668 meter lebar 3 meter dan titik II 702 meter dengan lebar juga 3 meter, keduanya makadam terletak di samping barat SDN 03 Jatimulya dan merupakan akses jalan pertanian warga atau JUT (Jalan Usaha Tani). (Rus-Aan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00