• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Kegiatan

Serah Terima Calon Siswa, Awali Tahun Pelajaran Baru SMPIT Buah Hati

12 July
08:05 2019
1 Votes (4)

KBRN, Cilacap : SMP IT Buah Hati Boarding School Cilacap, lembaga pendidikan baru milik Yayasan Khonsa siap beroperasi pada tahun pelajaran baru 2019/2020 ini.

Hal itu ditandai serah terima calon siswa-siswi dari walimurid kepada pihak sekolah untuk selanjutnya mulai menjalani masa tinggal di asrama (boarding) sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Acara bertajuk Parents Orientation Programme (POP) itu dilaksanakan di komplek SDIT Buah Hati di Jalan Nusantara 27A, sebagai gedung sementara SMPIT Buah Hati Boarding School, Kamis (11/7/2019).

Pjs Kepala SMPIT Buah Hati Lusiana Nurhermawati menyebutkan POP dilaksanakan sebagai sarana pengenalan terhadap orang tua tentang kurikulum, program sekolah, fasilitas dan apa saja yang didapatkan para siswa selama pendidikan.

“Ini penting agar orang tua mampu bersinergi dengan sekolah demi terwujudnya visi dan misi pendidikan”  jelas Roiyah. 

Anna Hermawati, salah seorang walimurid mengapresiasi kehadiran SMPIT Buah Hati yang menjadi sekolah pertama di wilayah kota Cilacap dengan konsep boarding school.

“Terimakasih SMPIT Buah Hati, sebagai sekolah pertama di wilayah kota Cilacap dengan konsep boarding school. Semoga semakin memantapkan pendidikan anak berbasis akhlakul karimah” ujarnya.

Kegiatan POP juga dihadiri Ketua Yayasan Khonsa Siti Roiyah, dan walimurid dari 30 siswa.

“Alhamdulillah di tahun perdana ini kami diamanahi 30 siswa, terdiri dari 15 putra dan 15 putri. Untuk sementara sebelum gedung SMPIT Buah Hati di Jalan Satria, Cilacap Utara beroperasi, asrama putra di Jalan Pipa Timur, Cilacap Tengah dan asrama putri di Jalan Sumbawa, Cilacap Tengah” pungkas Lusi.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00