• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

BPJS Kesehatan Kebumen Turun Kampung

11 July
21:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen:  BPJS Keseharan terus berkomitmen, untuk memenuhi hak peserta. Selain itu berkomitmen untuk memberikan informasi mengenai Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS). Sehingga upaya sosialisasi terus dilakukan hingga ke wilayah desa- desa. Seperti yang dilakukan oleh BPJS Keseharan Kantor Cabang Kebumen  menyelenggarakan acara BPJS Kesehatan Turun Kampung Desa Argopeni.  Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen pada Kamis (11/7/2019). 

BPJS Kesehatan Turun Kampung dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Tengah & DIY BPJS Kesehatan, Perwakilan Kecamatan Kebumen, perwakilan Desa Argopeni, dan warga desa Argopeni.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan  DIY Aris Jatmiko mengatakan  BPJS Kesehatan terus melakukan komitmen untuk memenuhi hak peserta dalam mendapatkan informasi seputar Program JKN-KIS, salah satunya adalah dengan acara BPJS Kesehatan Turun Kampung ini. 

Acara yang bertujuan untuk memeriahkan HUT BPJS Kesehatan yang ke-51 ini kami selenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman warga desa Argopeni serta sebagai sarana warga untuk menyampaikan kritik dan saran terhadap Program JKN-KIS. 

Menurut Aris ada tiga alasan yang mendasari Program JKN-KIS yaitu antara lain, perlindungan, gotong royong, serta patuh sebagai warga negara Indonesia. Program yang paling banyak dirasa manfaatnya oleh masyarakat dalam hal jaminan kesehatan ini membagi kepesertaan dalam dua segmentasi yaitu PBI (Penerima Bantuan Iuran) dan non PBI yang terdiri dari PPU (Pekerja Penerima Upah), PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah), dan BP (Bukan Pekerja).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Wahyu Giyanto menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak dan kewajiban menjadi peserta JKN KIS termasuk arti penting menjadi peserta JKN KIS sehingga hal ini memudahkan pencapaian UHC  (Universal Health Coverage) yang sudah dicanangkan tahun ini bersama pemerintah daerah Kebumen.

Acara yang mendapat antusias penuh dari warga Desa Argopeni ini juga terdapat Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan. Mobile Customer Service adalah salah satu bentuk komitmen pelayanan prima BPJS Kesehatan terhadap peserta dalam memberikan pelayanan Program JKN-KIS yang dikemas kedalam sebuah m
obil. 

Pelayanan yang dilakukan di Kantor dapat dilakukan ke dalam MCS tersebut yaitu antara lain Pendaftaran Peserta, Perubahan Data Peserta, dan Penanganan Pengaduan Peserta.

BPJS Kesehatan Kebumen, juga memberikan bantuan  berupa peralatan tenis meja, peralatan bulu tangkis, peralatan Voli serta Peralatan sepak bola. (RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00