• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Ini Sasasan TMMD II 2019 di Desa Cimrutu, Patimuan, Cilacap

11 July
15:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 Sengkuyung tahap II 2019 di tingkat Kodim 0703/Cilacap dilaksanakan di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji pada Selasa (9/7/2019) lalu menyasar sejumlah program fisik maupun non fisik.
Pasiter Kapten (Inf) dalam laporannya menyampaikan sasaran fisik meliputi pembangunan talud volume 1.531 m, pembangunan 2 unit MCK, dan rehab 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sedangkan sasaran non fisik meliputi pelayanan pengobatan gratis, pelayanan KB, pelatihan pengolahan pangan lokal, pembuatan akte kelahiran gratis di bawah 1 tahun, penyuluhan penanganan hama, kebencanaan, bela negara, narkoba,  penyuluhan PBB dan lain-lain.

 “Kami mengajak melalui TMMD ini semua pihak untuk bersinergi dan bahu membahu dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat  semangat nasionalisme dan patriotism” ungkap Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Ditambahkan TMMD  telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam pembangunan.

“Semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran ide dan gagasan sumbangan tenaga dan ketrampilan sumbangan material dan kebendaan” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Cilacap menandatangani surat penyerahan proyek TMMD kepada TNI dalam hal ini Kasdim 0703/Cilacap Mayor (Inf) Ahmad Rofik Alfian sekaligus memberikan alat pekerjaan secara simbolis kepada perwakilan Satgas TMMD dan masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00