• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

Pendekar Purbalingga Raih Juara Umum

10 July
16:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, PurbalinggaL: Tim silat Purbalingga menjadi juara umum dalam Kejurnas Persaudaraan Satu Hati Terate (PSHT) yang digelar di GOR PP PON Cibubur, Jakarta Selatan, Jumat-Minggu (6-7/7/2019). Pada ajang itu, para pendekar tanah perwira meraih empat emas dan satu perak. 

Emas diraih oleh Wiwi Safitri siswa SMA 1 Rembang di kelas F putri, Nuraini Agustin siswa SMA 2 Purbalingga di kelas B putri, Robi Ali Sabana siswa SMA 1 Rembang di kelas C putra dan Gatot Utomo siswa SMK Karya Bhakti di kelas E putra. Sedang perak disumbang Khoirur Rofik siswa SMK Karya Bhakti di kelas D putra.

Pelatih PSHT Purbalingga, Dedi Irwanto mengatakan, perolehan itu melampaui target yang diusung sebelum berangkat. Dengan latihan dua bulan, pihaknya hanya menargetkan membawa pulang satu emas dan dua perunggu. Apa lagi di sana ada lawan terberat dari Sasana Graha Ngawi yang sudah punya sasana sendiri dan dibiayai pemerintah.

Selama persiapan, lanjut guru olahraga SMP 1 Kalimanah ini, para atlet latihan di sekolahnya. Mereka berangkat dengam biaya sendiri dan selama di Jakarta, mereka menumpang di rumah saudara. 

"Kami berangkatkan lima atlet. Latihan dari bulan puasa sampai kemarin berangkat cuma target 1 emas dan 2 perunggu. Tapi malah lebih, semua atlet dapat medali, ternyata 4 emas 1 perak dan jadi juara umum. Alhamdulillah." kata Dedi.

Ketua PSHT Kabupaten Purbalingga, Suratno mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh para atletnya meskipun di tengah keterbatasan. Dia berterima kasih kepada para atlet, pelatih, orang tua atlet, sekolah dan pihak-pihak lain yang telah memberikan dukungan. (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00