• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

PLS Jadi Sasaran Sosialisasi Anti Narkoba, BNN Purbalingga

9 July
13:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purbalingga: Menyambut momentum Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) peserta didik baru, dapat dimanfaatkan untuk pembentukan dan penguatan karakter generasi muda agar memiliki imunitas pada bahaya narkoba.

Hal ini sejalan dengan instruksi Mendikbud yang ditujukan kepada seluruh Dinas Pendidikan baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar berkoordinasi dan kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional untuk mengisi kegiatan PLS di tahun ajaran baru ini.

Kepala BNN RI menyambut baik instruksi Mendikbud tersebut. Kepala BNN RI yang menginstruksikan kepada seluruh BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota untuk mendukung pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di wilayah masing-masing. 

Instruksi disampaikan di sela-sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Nasional (Musrennas) BNN yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2019 di Hotel Ciputra Jakarta. Musrennas dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi dan Kepala BNN Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, BNN Kabupaten Purbalingga melalui Humas Awan Pratama, S.IP di sela-sela penerimaan kunjungan mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada menyampaikan bahwa pihaknya  siap mendukung kegiatan PLS. 

“Silakan bagi sekolah-sekolah melibatkan BNN Purbalingga untuk mengisi kegiatan PLS, tidak dipungut biaya, karena kami sudah dibiayai oleh negara” kata Awan Pratama, Selasa (8/7/2019)

Momentum PLS ini juga masih dalam rangkaian  peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, jadi silakan dikemas sekreatif mungkin, dan upload di medsos masing-masing sehingga gaung stop narkoba generasi milenial Kabupaten Purbalingga semakin menggema.(spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00