• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Muhammadiyah Cilacap Lepas 144 Calhaj KBIH Al Mabrur

30 June
14:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap secara resmi melepas 144 jamaah calon haji KBIH Al-Mabrur, Minggu (30/9/2019).

Pelepasan jamaah calon haji KBIH Al Mabrur dikemas dalam kegiatan Silaturrahim warga Muhammadiyah se-Kabupaten Cilacap di gedung Patra Ria, Lomanis, Cilacap Tengah.

Simbolis pelepasan jamaah calon haji dilakukan oleh Sekda Cilacap Farid Ma’ruf ditandai penyerahan bendera KBIH Al Mabrur kepada pimpinan rombongan.
Ketua Panitia Silaturrahim Muhammad Hanna menyatakan kegiatan ini menjadi sarana menjaga ukhuwah khususnya antar warga Muhammadiyah se-Kabupaten Cilacap dan masyarakat secara umum.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kebersamaan dan mangabubagyo terkait pelepasan jamaah calon haji KBIH Al Mabrur yang resmi dilepas. Selain itu acara ini menjadi media mencari ilmu dari pembicara yang dihadirikan, yakni Dr. Rozihan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah” jelas Hanna.

Sementara kepada para jamaah calon haji Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berpesan agar mereka menjaga nama baik Kabupaten Cilacap.

“Di sana (tanah suci), lakukan ibadah dengan khusyu, tawadhu dan pulang menjadi haji mabrur, menjadi contoh yang baik. Karena di sana merupakan universitas untuk menjadikan pribadi yang lebi baik” ungkap Bupati.

Di sisi lain Bupati juga mengapresiasi kiprah Muhammadiyah di bidang pendidikan yang sudah terbukti.

“Muhammadiyah itu leader dalam pendiidikan di Indonesia dan Kabupaten Cilacap. Pendidikan harus paling depan dan Muhammadiyah sudah membuktikan itu. Karena untuk bisa maju hanya bisa melalui jalan pendidikan” tegasnya.

Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda setempat, Ketua PDM Cilacap Ust. Kuswan Hassan bersama jajaran pimpinan, organisasi otonom, Amal Usaha Muhammadiyah, serta ribuan jamaah dan simpatisan Muhammadiyah dari seluruh cabang (kecamatan).

 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00