• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Inspirasi Baru di Gramedia Cilacap

29 June
19:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Store Gramedia resmi membuka gerai di Cilacap, tepatnya di Jalan Gatot Subroto 49 C - D, Sabtu (29/6/2019).

Mengusung tema inspirasi baru di Cilacap, store Gramedia ke-118 ini mendapatkan antusiasme tinggi dari konsumen masyarakat pecinta buku.

Rangkaian opening store Gramedia diawali aksi penyanyi dari Harmony Music dan penampilan akustik komunitas Mengkaji Pustaka.

Yola Putriyani, General Manager Marketing Gramedia menyebutkan pembukaan store ke-118 di Cilacap membuktikan komitmen Gramedia untuk terus mencerdaskan masyarakat Indonesia.

"Kami berkomitmen turut mencerdaskan bangsa dengan menyediakan bacaan bermutu untuk menambah ilmu pengetahuan. Selain itu untuk meningkatkan minat baca agar terus tumbuh dengan menjangkau seluruh kota, tidak hanya di tingkat provinsi tapi juga di level kabupaten" katanya.

Lanjut dia, selain menghadirkan produk utama berupa buku bacaan dan alat tulis kantor (atk), stationery dan mainan edukatif, berbagai program menarik juga sudah disiapkan.

"Kami sudah siapkan berbagai program seperti aktivitas mewarnai untuk anak-anak, talkshow parenting, demo memasak, dan program self improvement, bahkan bedah buku dan resensi" ujarnya.

Guntoro, Regional Manager Gramedia 4 Jateng mengungkapkan kehadiran Gramedia di Cilacap bertujuan memberikan khazanah pustaka dan literasi.

"Kami menilai Cilacap memiliki potensi literasi dan kehadiran Gramedia akan semakin mendekatkan akses itu kepada seluruh masyarakat" ungkapnya.

Ditambahkan kehadiran Gramedia diharapkan dapat memberikan inspirasi baru sehingga masyarakat sehingga minat literasi masyarakat terus tumbuh.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusda Kabupaten Cilacap Supriyanto mendukung sepenuhnya kehadiran Gramedia di Cilacap.

"Semoga kehadiran Gramedia mampu mendukung dan meningkatkan gemar membaca masyarakat. Ini mengingat data survey bahwa 1 buku diperebutkan sekitar 12 orang. Maka diharapkan kehadiran Gramedia menjadi daya ungkit minat baca" jelasnya.

Pembukaan Gramedia ditandai pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusda Cilacap bersama jajaran manajemen Gramedia.

Dalam kesempatan itu Gramedia juga menyumbangkan bantuan paket buku kepada Dinas Kearsipan dan Perpusda Cilacap.

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00