• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Kegiatan

Siswa SMK Cilacap Dilatih Berwirausaha menjadi Mekanik Panggilan

28 June
16:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Sedikitnya 150 siswa SMK N 2 Cilacap dilatih menjadi pelaku wirausaha sebagai mekanik panggilan dalam program Enduro Home Service.

Peluncuran program ini dilaksanakan oleh Pertamina Lubricants Cilacap di aula SMK Negeri 2, Kamis (27/6/2019).

Corporate Secretary Pertamina Lubricants Cilacap Iwan Ridwan Faisal menyatakan  program Enduro Home Service diluncurkan dengan memadukan kompetensi yang diperoleh dari pembelajaran produktif dengan materi kewirausahaan.

Secara teknis peserta program Enduro Home Service dibekali kompetensi mekanik, entrepreneurship, manajemen pemasaran, dan teknik sales.

“Outputnya berupa jasa layanan yang mampu dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan jasa dari Enduro Home Service” katanya.

Lebih lanjut mekanisme kerja program ini para siswa peserta program ini ditugaskan untuk mencari 10 konsumen/semester dan melakukan pendataan layanan sepeda motor.

“Siswa berkoordinasi dengan bengkel sekolah untuk dipinjamkan peralatan servis dan wearpack yang digunakan saat melakukan layanan rumah ke rumah. Pertamina Lubricants mendukung melalui bantuan peralatan servis, wearpack dan paket pelumas” imbuhnya.

Dijelaskan program ini sangat penting untuk mengasah kemampuan entrepreneur dalam melayani pelanggan, servis, edukasi keunggulan produk sehingga pelanggan loyal.

Kepala SMK Negeri 2 Cilacap  Sri Muladi mengapresiasi program ini sebagai wujud link and match antara lembaga pendidikan dan kalangan industri sesuai Inpres 9 tahun 2016 tentang revolusi SMK.

“Program ini diperuntukkan para siswa jurusan otomotif yang banyak berkecimpung dengan kendaraan” pungkasnya.



  

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00