• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Pertama Digelar, Festival Literasi Sekolah Cilacap Disambut Antusias

26 June
16:42 2019
1 Votes (4)

KBRN, Cilacap : Untuk kali pertama Pemkab Cilacap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival Litasi Sekolah (FLS) tingkat kabupaten.

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Negeri 5 Cilacap ini mendapatkan antusias dari para peserta yang merupakan kontingen kecamatan.

Pada cabang lomba mendongeng tingkat SD saja ada 22 peserta dari 22 kecamatan dari semestinya 24 kecamatan.

Hal ini menunjukkan perkembangan positif semangat berliterasi di lingkungan sekolah.

Koordinator  Pelaksana FLS Cilacap 2019  Lili Kuswanti menyatakan kegiatan diselenggarakan selama dua hari pada Rabu – Kamis (26 – 27/6/2019).

Hari pertama diperuntukkan peserta tingkat SD dan MI masing-masing cabang Mendongeng, Baca Puisi, Cipta Pantun, Cipta Syair, dan Cipta Cerpen.

Sedangkan hari kedua diperuntukkan siswa SLTP dan sederajat meliputi Cipta Puisi, Cipta Pantun, Essai, Cipta Cerpen, dan Story Telling.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan memunculkan bibit-bibit literasi baik di kalangan peserta didik maupun pendidik. Dari kegiatan ini akan memunculkan para ahli mendongeng, jagoan puisi, ahli membuat cerpen, pakar essai dan seterusnya” kata Lill.

Para pemenang dari masing-masing cabang lomba selanjutnya berpeluang mengikuti festival literasi terbuka tingkat Nasional.  


 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00