• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PURBALINGGA

450 Personel Bataliyon 406 “Pamitan Tugas” ke Merauke

26 June
16:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purbalingga: Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melepas 450 personel bataliyon 406 Candra Kusuma Purbalingga untuk bertugas ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Merauke. Acara disebut dikemas dalam upacara bertajuk “Pamitan Tugas” anggota 406 dalam rangka tugas operasi perbatasan RI-PNG, Rabu (26/6/2019) di alun-alun Purbalingga.

Tiwi mengatakan, tugas pengamanan harus dimaknai sebagai amanah, kepercayaan, harga diri dan juga kebanggaan karena tidak semua anggota TNI bisa ditugaskan di perbatasan. Oleh sebab itu, Tiwi meminta kepada personel TNI yang akan diberangkatkan ke perbatasan itu untuk menjalankan tugas secara totalitas dan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan tugas secara totalitas dan penuh tanggung jawab. Jadikan hal tersebut sebagai amanah dan kepercayaan Negara kepada anda semua dalam menjaga harga diri bangsa,” kata Tiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Tiwi berpesan agar anggota TNI mengenali dan cepat beradaptasi dengan budaya setempat yang tentu saja berbeda dengan di Purbalingga. Menurut Tiwi, hal tersebut penting guna menunjang pembauran anggota TNI dengan masyarakat setempat sehingga anggota TNI bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat perbatasan tersebut.

“Kenali budaya dan karakter setempat. Hal tersebut penting guna mendapatkan dukungan dari warga setempat,” ujarnya.

Tiwi juga mengapresiasi dedikasi anggota TNI yang diwujudkan dalam totalnya menjaga kedaulatan NKRI tanpa kenal lelah. Tiwi juga memuji peningkatan kekuatan Alutsista TNI yang dari tahun ke tahun semakin baik. Hal tersebut menurut Tiwi merupakan wujud pembangunan TNI yang terstruktur. TNI juga telah mentransformasikan dirinya menjadi kekuatan yang professional, handal dan mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman serta disegani oleh dunia.

“Kemajuan TNI sangat signifikan pada masa sekarang. TNI juga disegani dunia karena kekuatannya tidak bisa dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (spj).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00