• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Kegiatan

Karya Bhakti Yonif 405/ SK ke Ponpes Al Falah

21 June
15:08 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Banyumas: Secara tidak terduga Komandan Batalion Infanteri 405/SK Mayor Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo,S.IP mendapatkan cindera mata dari Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah Tinggarjaya, kecamatan Jatilawang, Banyumas, Kyai H Ahmad Sobri di Pondoknya berupa Cincin Akik berwarna hijau.

Hal itu di lakukan saat bersama seluruh anggotanya melakukan bhakti sosial disekitar pesantren, Jumat (21/6).

Menurut Kyai Sobri, pemberian cindera mata dihadapan para santri dan anggota TNI Yonif 405/SK tersebut sebagai kenang .

"Itu oleh oleh saat saya umroh ke Mekkah beberapa waktu lalu, mudah mudahan bisa menjadi kenangan tersendiri",  ungkapnya. 

Terkait kunjungan Komandan Yonif 405/SK beserta anggotanya,  Kyai Ahmad Sobri juga berharap untuk selalu menjaga silaturahmi dengan masyarakat dan pesantren serta peduli dalam menjaga NKRI.

"Karena kebetulan berada di Al Falah diharapkan selalu terjaga hubungan kedekatan, bahkan dengan pondok pesantren lainya",  tandanya. 

Sementara kunjungan para anggota Yonif 405/SK itu merupakan agenda rutin hari Jumat untuk melaksanakan bersih bersih tempat di sekitarnya sekaligus pemberian sembako.

Sedang tujuannya adalah sebagai bentuk komunikasi sosial guna semakin dekat dengan rakyat.

"Ini merupakan bentuk komunikasi sosial TNI dengan masyarakat, agar selalu tercipta rasa persaudaraan yang semakin erat", terang Mayor Ikhsan.

Selain itu anggota Yonif 405/SK dibekali dengan menjaga kesehatan jiwa dan raga dengan olahraga bersepeda, sehingga sehat lahir bathin, menjaga sikap positif, dan menjaga kekompakan.(CS/RAM). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00