• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Sampah Pasar "Diamankan" Polisi, Pedagang Senang

20 June
20:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Pasar Induk Tumenggungan Kebumen menjadi sasaran para anggota kepolisian dari Polres Kebumen. Kamis (20/6/2019) puluhan petugas kepolisian dengan seragam lengkap melaksanakan apel di pasar, dipanjutkan dengan kegiatan kerja bakti memunguti sisa sayuran pasar pagi, dan menyapu sampah-sampah kering di komplek pasar.

Kerja bakti yang digelar setelah bubarnya kegiatan pasar pagi itu cukup membuat pengunjung pasar Kebumen terheran-heran. Sisa-sisa sayuran yang semula berserakan, dalam waktu singkat langsung "diamankan" petugas hingga bersih.

Hartoyo, salah satu pengunjung pasar kepada RRI mengaku senang dengan hadirnya puluhan polisi yang tanpa canggung menyapu pasar.

"Jadi bersih ya pak komandan. Yang nyapu banyak, jadi cepat selesai. Sering-sering saja pak, kerja bakti di pasar," kata Hartoyo senang.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, kegiatan kerja bakti bersih-bersih pasar adalah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

"Kerja bakti ini digelar di seluruh jajaran Polres di bawah Polda Jateng. Termasuk Polres Kebumen, hari ini kerja bakti di Pasar Kebumen. Sampah-sampah sisa pasar pagi, kita bersihkan bersama," jelas Kompol Suparno.

Kerja bakti juga melibatkan instansi samping dari UPTD Pasar 2 Pasar Tumenggungan dan Dinas Perindag Kabupaten Kebumen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00