• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

DPC Peradi Suara Advokat Indonesia Purwokerto, Siap Dilantik

20 June
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi) Suara Advokat Indonesia Purwokerto siap dilantik. Untuk masa bakti 2019- 2023, rencana pelantikan akan dilaksanakan di Purwokerto 26 Juni 2019 oleh Ketua Peradi Dr. Juniver Girsang S.H.,  M. H. 

Ketua Pengurus Harian DPC Peradi Suara Advokat Purwokerto Djoko Susanto di Purwokerto Kamis (20/6/2019) siang menjelaskan saat ini sudah terdaftar 35 anggota, dan sudah terbentuk susunan kepengurusaaan berdasarkan Surat Keputusan Nomer : Kep.019/ Peradi. DPN/V/2019. Ditandatangani oleh Ketua Peradi Juniver Girsang dan Sekjen Hasanuddin Nasution S.H.,  M. H. 

Menurut Djoko pihaknya siap menerima keanggotaan para advokat, yang berasal dari Eks. Karesidenan Banyumas. Untuk membantu masyarakat dalam mencari keadilan, terutama yang sedang dalam proses hukum. Sehingga dalam proses pelantikan, akan diundang para advokat yang ada di wilayah Eks. Karesidenan Banyumas. Selain itu pihaknya juga siap menerima advokat yang tidak diundang, untuk datang dalam proses pelantikan. 

Djoko juga menegaskan organisasinya merupakan Peradi yang sah,  sesuai dengan Keputusan Munas II Peradi 27 Nomer 03/ Munas/ Peradi/ 2015 tanggal 27 Maret 2015.  Namun demikian akan saling menghormati dengan organisasi lainya, demi penegakan dan keadilan hokum di Indonesia.

“ Mereka dengan ikhlas untuk bergabung dengan kami, berkaitan dengan tersebut latar belakangnya karena untuk mempermudah kordinasi. Kedua menjaga netralitas, karena kami berkomitmen untuk netral dan  tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Jadi secara organisasi kami netral,”kata Djoko kepada sejumlah wartawan Purwokerto.

Sementara itu, Sekjen Hasanuddin Nasution saat melakukan dialog melalui sambungan telpon vidio meminta agar DPC Peradi Suara Advokat Purwokerto, bisa bekerjasama dengan berbagai pihak penegak hukum, dan juga Pemerintah Daerah. Dalam melayani masyarakat mencari keadilan. (RA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00