• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Di Ajang O2SN SMK Tingkat Provinsi, Dua Atlet Banyumas Ditarget Sumbang Medali

20 June
12:35 2019
2 Votes (2.5)

KBRN, Purwokerto: Di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang sekolah menengah kejuruan (SMK) tingkat Provinsi yang akan berlangsung dari 21 hingga 23 Juni 2019 di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Banyumas mengirimkan dua atlet atletiknya.

Kedua atlet yang terdiri satu putra dan satu putri itu atas nama Akmal Farkhan siswa SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang dan Yuni, siswi SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang.

Mereka berdua baik Akmal dan Yuni akan turun di katagori panca lomba yang mempertandingkan lima nomor yaitu lari 100 m,  lompat jauh,  tolak peluru,  lempar lembing, dan lari  800 meter.

Pelatih Atletik Banyumas Winda Prasepti mengatakan, Kedua atlet yang berasal dari klub flash atletik klub itu sebelum bertanding ke tingkat Provinsi telah melalui serangkaian seleksi di wilayah 10 yang meliputi Cilacap dan Banyumas.

"Alhasil Akmal Farkhan dan Yuni lolos serta juara satu", ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Kamis (20/6/2019).

Akmal dan Yuni, lanjutnya, ditargetkan maksimal bisa menyumbangkan medali.

”Targetnya harus medali. Karena yang putri tahun kemarin terbaiknya Banyumas itu dapat perak. Kalau terbaiknya putra itu dapat perunggu. Baru ini tahun keempat, mudah-mudahan tahun ini bisa berhasil”, pungkas Winda Prasepti yang juga Sekum Pengkab PASI Banyumas itu.

Dia menambahkan, jika Akmal Farkhan dan Yuni bisa meraih juara satu di tingkat Provinsi, mereka berdua bakalan melaju ke O2SN tingkat nasional yang rencananya dilaksanakan di Banda Aceh pada akhir Agustus mendatang.

"Kita tetap optimis Akmal dan Yuni dapat lolos di tingkat Provinsi, karena melihat dari seleksi sebelumnya", imbuh Winda.

Selain itu, lanjutnya, mereka berdua terus melakukan latihan yang kontinyu baik selama bulan puasa maupun setelah lebaran. "Mereka itu lebaran hanya libur lima hari habis lanjut latihan lagi", tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00