• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Pembangunan Gedung B RSUD Cilacap, Dimulai

19 June
17:02 2019
1 Votes (3)

KBRN, Cilacap : Renovasi bangunan RSUD Cilacap kembali berlanjut.

Hal itu ditandai groundbreaking (pemancangan tiang pertama –red)  pembangunan gedung B sekaligus peresmian gedung A RSUD Cilacap,  Rabu (19/6/2019).

Groundbreaking gedung B ditandai penekanan tombol sirine oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Wakil Bupati  Syamsul Auliya Rahman, Sekda Farid Ma’ruf, Direktur RSUD Cilacap  dr.  Pramesti Griana Dewi dan pejabat terkait.

Selanjutnya peresmian gedung A dilakukan dengan pelepasan balon ke udara dan pengguntingan pita gerbang masuk  gedung A.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyebutkan renovasi besar-besaran RSUD Cilacap merupakan perwujudan obsesi dan mimpi setelah RSUD sebelumnya sempat dicap sebagai rumah sakit terjelek di Jawa Tengah.

“Lalu saya ditakdirkan bertemu dengan bu Pramesti (Direktur RSUD –red). Maka keberhasilan mewujudkan mimpi ini merupakan bukti keseriusan dan perpaduan karakter moral dan kerja serta akhlak jujur dan integritas sebagaimana visi Bangga Mbangun Desa” tegasnya.

Diharapkan dengan pembangunan gedung yang terus dilakukan meningkatkan layanan prima sebagai sarana kesembuhan para pasien yang berobat.

“Pasien datang ke RSUD Cilacap itu untuk sembuh” ujarnya.

Direktur RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi menyebutkan pembangunan tahap pertama gedung B menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, APBD dan dana BLUD senilai total Rp 28 milyar.

“Gedung dibangun 3 lantai untuk IGD, OK IGD, Radiologi, Laboratorium dan ruang rawat inap kelas 1, 2, dan 3. Pembangunan gedung B ditargetkan selesai selama 210 hari kalender yang berakhir 1 Desember 2019” ucapnya.

Sementara itu gedung A yang diresmikan menghabiskan dana 28,4 milyar rupiah bersumber dari APBD, dan dana BLUD dengan konstruksi 3 lantai difungsikan untk unit pelayanan dan unit kerja.





  

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00