• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Lintas Komunitas Galang Dana dengan Pameran Foto Lama

16 June
16:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banjarnegara : Bencana banjir yang melanda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara menggugah beberapa komunitas di Banjarnegara untuk melakukan penggalangan dana di CFD Alun-alun Banjarnegara, Minggu (16/6/2019). Mereka mengedarkan kardus untuk menampung donasi dari pengunjung dan juga dari

Komunitas Sejarah Banjarnegara menggelar pameran foto lama Banjarnegara. Koordinator kegiatan galang dana dari Jumat Barokah Banjarnegara Turiman mengungkapkan, saat ini waktu yang tepat bagi warga Banjarnegara untuk membalas budi kepada wilayah yang saat ini dilanda bencana.

"Kita beberapa kali terkena bencana longsor, dan wilayah-wilayah lain begitu peduli membantu kita. Maka sekarang saat yang tepat untuk membalas jasa mereka. Apa lagi wilayah yang terdampak bencana banjir di Sulawesi sangat luas, sehingga pasti sangat dibutuhkan banyak bantuan" jelas Turiman.

Dalam aksi galang dana ini, tambah Turiman, komunitas relawan yang terlibat diantaranya Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hipmi, 212, The Pikas, IIBF dan Sekolah Relawan.

Nantinya, sumbangan donasi yang terkumpul sejumlah  2.327.000 rupiah itua akan disalurkan melalui ACT yang sudah membuat posko di Sulawesi. Sementara itu Sekretaris Komunitas Sejarah Banjarnegara Sri Widyawati mengatakan, pameran foto kuno Banjarnegara sebenarnya dalam rangka memeringati Hari Purbakala ke 106 tahun, 14 Juni 2019. Namun karena ada momen penggalangan dana, maka kegiatan itu pun diselaraskan.

"Tadinya kita hanya menggelar pameran untuk memeringati Hari Purbakala, tapi kemudian kita ikut bergabung dengan komunitas lainnya untukb menggalang dana bagi korban banjir di Sulawesi. Saya pikir ini sinergi yang tepat dan dapat terus dibangun" kata Sri.( HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00