• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Kegiatan

UBALOKA Kwarcab Tegal Adakan Gladi Tangguh

15 June
18:10 2019
0 Votes (0)

KBRN,Slawi : Sekitar 49 Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka  ( UBALOKA ) mengikuti gladi tangguh bagi anggota Ubaloka Kwarcab Tegal yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 

Dalam gladi tangguh yang dilaksanakan selama lima hari tersebut, dari 49 peserta yang mengikuti gladi tangguh, berasal dari Kwarcab Tegal, Kwarcab Kota Tegal, Kwarcab Brebes dan Pekalongan.  

Wakil Ketua Kwarcab Tegal yang juga membidangi Organisasi dan Hukum, Drs Agus Subagyo MM mengatakan, dengan adanya gladi tangguh bagi anggota Ubaloka, nantinya bisa mengedepankan tugas kemanusiaan, termasuk membantu dalam pertolongan disetiap adanya kejadian bencana alam.  

Apalagi dalam gladi tangguh ini peserta akan mendapatkan materi antara lain, Water Rescue, Survival , dan juga tentang Ubaloka sendiri, sedangkan instruktur dalam gladi tangguh ini, mulai dari Wakil Komandan Ubaloka Kwarda Jawa Tengah, Basarnas, PMI, dan Kodim 0712 Tegal.  

Gladi Tangguh bagi anggota Ubaloka Kwarcab Tegal, merupakan pembentukan karakter , sebelum melaksanakan tugas disamping menjadikan Pramuka yang tangguh, dan siap mengemban tugas mulia dalam misi kemanusiaan,"ujar Agus Subagyo.  (AR )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00