• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Libur Lebaran, 15 Ribu Orang Kunjungi Taman Selfie Celosia Gumiwang

14 June
09:57 2019
2 Votes (1.5)

KBRN, Banjarnegara : Selama libur lebaran, objek wisata Taman Selfie Celosia Gumiwang Banjarnegara telah dikunjungi lebih dari 15 ribu wisatawan. Hal itu dikatakan oleh pengelola Taman Selfie Celosia Waryin, Waryin mengungkapkan, setiap harinya lebih dari 1500 pengunjung memadati objek wisata tersebut. 

"Mungkin karena di Banjarnegara baru ada, sehingga masayarakat sangat antusias. Sejak H-2 lebaran, pengunjung konstan di angka 1500 per hari" jelasnya.Tingginya angka kunjunga tersebut, tambah Waryin, juga karena murahnya tiket masuk yang hanya dipatok 10 ribu untuk dewasa dan 5 ribu untuk anak TK hingga SD. 

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Kalibening Herni Sukaesi mengaku sengaja datang jauh-jauh karena penasaran dengan foto-foto taman bunga Gumiwang yang sempat viral di media sosial. 

"Penasaran ingin merasakan sensasi selfie di taman bunga Celosia, karena teman-teman di Sosmed banyak yang merekomendasikan. Ternyata benar, dari enggel manapun bagus untuk swafoto. Pengin juga belajar membuat taman seperti ini, siapa tahu bisa ditiru dirumah" kata Herni.

Sementara itu, Kepala Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara Arif mengatakan, keberadaan Taman Selfie Celosia sangat bermanfaat bagi warga Gumiwang.

"Taman bunga ini sudah bisa membuat Gumiwang memiliki nilai tambah terutama bagi masyarakat yang mendapat manfaatnya dari parkir, dagangan dan juga oleh-oleh. Objek wisata berbasis desa ini patut diterapkan di desa-desa lain, terutama yang dilalui jalur jalan nasional karena akses dan lokasi yang sangat strategis juga mendukung keberhasilan sebuah objek wisata" jelas Arif.(HP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00