• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Satu Atlet Banyumas Masuk Dalam Seleksi Parameter Atlet Remaja Dan Yunior PASI Jateng

14 June
09:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Dalam rangka persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 mendatang, pengurus provinsi persatuan atletik seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Jawa Tengah memanggil atlet remaja dan yunior untuk mengikuti tes parameter. Sedangkan tes itu sendiri akan dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang pada 22 Juni 2019.

Para atlet remaja dan yunior yang dipanggil untuk mengikuti tes parameter tersebut berjumlah 35 atlet dari PASI 18 kabupaten / kota. Dari 35 atlet tersebut salah satunya berasal dari Kabupaten Banyumas atas nama Rico Adi Prayogi yang akan mengikuti tes di nomor lari 200 meter.

Pelatih Atletik yang juga Sekretaris Umum Pengkab PASI Banyumas, Winda Prasepti menjelaskan, terpanggilnya Rico Adi Prayogi siswa kelas XI jurusan teknik sepeda motor SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang dalam tes itu karena Rico adalah peraih medali emas di nomor 200 meter putra Popda tingkat provinsi.

Menurut dia, tes parameter tersebut tidak hanya seleksi untuk persiapan Kejurnas tapi juga untuk persiapan pemusatan latihan nasional (pelatnas) B.

”Dan juga ada informasi bahwa itu juga seleksi untuk, di provinsi Jawa Tengah akan ada pelatnas B jadi ada seleksi untuk itu juga. Pelatnas B itu jadi akan pemusatan untuk atlet-atlet berpotensi di Jawa Tengah yang dipantau oleh langsung oleh PB”, terangnya kepada RRI di Ajibarang, Banyumas, Jum'at (14/6/2019).

Terkait belum cairnya dana pembinaan olahraga tahun 2019 dari KONI Banyumas, dia mengatakan memang sangat berdampak khususnya tidak bisa mengirimkan atlet-atletnya mengikuti Kejuaraan di luar kota.

”Sebenarnya kami ya merasa sangat terhambat terasa sekali kemarin waktu Jatim open seharusnya ada yang berangkat untuk bisa lolos PON tapi tidak bisa. Bahkan untuk mengikuti seleksi Jawa Tengah ga bisa. Harapan kami untuk Jateng Open nanti sudah ada. Namun kami tidak berputus asa, kami yakin pemerintah Banyumas pasti nantinya akan mendukung semua kegiatan olahraga di kabupaten Banyumas khususnya PASI yang sedang kami bina”, ungkap Winda Prasepti.

Sementara itu, Ketua Harian Pengkab PASI Banyumas Dwiyanto menambahkan, paska lebaran, PASI Banyumas mempunyai agenda yang cukup padat diantaranya Kejuaraan Atletik Jawa Tengah Terbuka, O2SN jenjang SMK tingkat Provinsi, dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) jenjang sekolah dasar (SD) tingkat Provinsi.

"Setelah lebaran, banyak program yang kita hadapi yaitu salah satunya Jawa Tengah Open", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00