• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Libur Lebaran, Jasa Rental Mobil Telah Ramai Sejak H-5

8 June
17:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kebumen: Jasa persewaan mobil di Kebumen Jawa Tengah pada musim libur Lebaran ramai peminat. Tidak hanya tahun 2019, setiap tahun ketika hari raya Idul Fitri tiba, penyedia jasa persewaan mobil selalu laris manis meski tarif telah dinaikkan hingga dua kali lipat. Kepada RRI, Ketua Paguyuban Rental Mobil Kebumen, Juniadi Prasetyo menyampaikan, kenaikan permintaan armada mobil sudah terjadi sejak H-5 Lebaran.

"Sekarang untuk mobil pribadi sewanya jadi Rp 500 ribu per unit per hari. Untuk jenis elp tergantung jaraknya, kalau dalam kota Rp 1,5 juta dan untuk luar provinsi Rp 2,5 juta. Itu belum termasuk BBM dan pengemudi," terang Ketua Paguyuban Rental Mobil Kebumen, Juniadi Prasetyo, Sabtu (8/6/2019).

Pria yang juga pemilik jasa penyewaan mobil Radja Rental Mobil Kebumen ini mengatakan seluruh mobil yang disewakan melalui rental yang ia kelola yakni 10 unit Avanza dan Xenia dan 1 unit Elp telah di-booking untuk keperluan Lebaran, bahkan sebagian lainnya  telah dibawa pelanggan.

"Tapi kalau masih ada yang membutuhkan armada, setiap saat kami masih bisa melayani melalui paguyuban," ujarnya.

Menurutnya, untuk menunjang kenyamanan pelanggannya, Radja Rental Mobil Kebumen hanya menyediakan mobil keluaran terbaru. Mobil yang paling "tua" yakni tahun 2015.

"Kami juga menyewakan mobil bak terbuka untuk pindahan barang, sewanya Rp 350 ribu. Semoga tidak dipakai untuk mengangkut orang ke pantai," kekehnya.

Jasa penyewaan mobil yang sudah berdiri sejak 9 tahun lalu ini juga menyewakan sepeda motor. Dengan biaya sewa per harinya sebesar Rp 100 ribu per unit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00