• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

H+1 Lebaran, Sat Polairud Kebumen Siaga Patroli di Wisata Pantai

7 June
07:18 2019
2 Votes (4)

KBRN, Kebumen: Obyek wisata pantai merupakan tempat favorit bagi wisatawan dalam menghabiskan waktu libur lebaran. Tak heran, sejak Idul Fitri hari kedua, Kamis (6/6/2019) obyek wisata pantai sudah dipadati pengunjung dari warga Kebumen maupun luar kota Kebumen. Satuan Polisi Air (Sat Polair) Kepolisian Resor Kebumen, bersiaga dengan melaksanakan patroli wisata di Pantai Logending, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Selain itu, patroli yang dilakukan personel Sat Polair ini merupakan salah satu kegiatan  untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang sedang berlibur lebaran di obyek wisata pantai, tepatnya di sekitar Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang menjadi markas komando satuan ini.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede  mengatakan, Sat Polair Polres Kebumen di bawah pimpinan Kasat Polair Iptu Kawan Panjaitan, mulai melakukan patroli untuk mengimbau dan menghalau wisatawan yang nekat mandi di pantai. 

 "Hal ini untuk kepentingan keselamatan dan keamanan para wisatawan agar tidak terjadi musibah atau kecelakaan di area pantai seperti tenggelam maupun kapal terbalik",ujar Kasat Polair Iptu Kawan.
 
Salah satu peringatan dan himbauan yang disampaikan yakni untuk tidak melewati batas yang telah dibuat oleh pengelola obyek wisata pantai, dan untuk pemilik Kapal wisata yang mengangkut wisatawan agar tidak melebihi muatan dan penumpang agar memakai pelampung.

"Selain melaksanakan patroli di pantai, kami juga menempatkan personel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan Patroli dialogis dan menyampaikan himbauan Kamtibmas di obyek wisata Pantai Logending", imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00