• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Operasi Ketupat Candi 2019, Polres Kebumen Siagakan 610 Petugas

27 May
08:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Operasi pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Operasi Ketupat candi 2019 semakin dekat. Untuk wilayah Kabupaten Kebumen, pengamanan akan melibatkan kurang lebih 610 personel Polres Kebumen ditambah personel dari instansi samping seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen.

"Tahun ini akan fokus pada pengamanan libur lebaran tahun 2019," terang Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, kepada RRI Kasubag Humas menjelaskan pengamanan akan dilakukan mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 atau selama 13 hari. Sejumlah persiapan dilakukan oleh Polres Kebumen untuk lancarnya operasi kemanusiaan itu. Diantaranya menggelar pengecekan perlengkapan perorangan kepada para personel petugas.

Sejumlah perlengkapan pribadi seperti jas hujan, lampu senter, rompi hijau, alat komunikasi (HT), dicek satu persatu untuk memastikan barang itu telah melekat kepada setiap personel.

"Untuk pengecekan sudah dilakukan Sabtu (25/5/2019) untuk memastikan apakah perlengkapan perorangan personel telah dimiliki. Karena pada saat hari-H pengamanan, semua harus nol kesalahan. Mau bagaimana cuacanya, personel harus siap mengatur arus Lalulintas," jelas AKP Suparno didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Ahdi Rizaliansyah saat memimpin pengecekan.

AKP Suparno berharap, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, nantinya anggota siap dalam melayani masyarakat ditunjang dengan perlengkapan yang lengkap.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00