• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

INI Dan PPAT Banyumas Berbagi, Di Bazar Murah Ramadan

25 May
18:30 2019
1 Votes (4)

KBRN, Banyumas: Agenda rutin tahunan bakti sosial pengurus daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) kabupaten Banyumas digelar di Desa Binangun,  Kecamatan Banyumas, Sabtu, (25/5/2019).

Dipilihnya desa tersebut, menurut Ketua Pengda INI Banyumas Sopan SH, untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1440 H.

Bakti sosial Ramadan tahun ini  yang ke 5 kalinya. Tahun lalu juga membagikan sembako sekitar 500 paket.

"Alkhamdulillah tiap tahun jumlahnya terus bertambah, ini karena antusias anggota INI Banyumas untuk berbagi terus meningkat" ungkap Sopan.

Ia menambahkan, uang yang terhimpun dari hasil tebus sembako dan pakean layak pake juga akan di salurkan melalui baktisosial ke panti asuhan.

"Masyarakat desa Binangun dan sekitarnya perlu mendapatkan sembako murah karena warga desanya masih banyak yang belum berkesempatan dengan mudah untuk membeli sembako" katanya.

Sopan menjelaskan, walaupun acara bakti sosial Notaris pengda Banyumas diadakan di Desa Binangun tetapi untuk kupon sembako juga dibagikan ke warga  warga Desa Randagan, Desa Kalisalak dan Desa Kaliwedi.

Saat ditemui RRI seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya merasa senang ada yang membantu.

"Alkhamdulillah pak saya bawa uang Rp.20,000 dapat beras, minyak, gula pasir dan lainnya ini, terus beberapa pakean lumayan buat "petelesan neng alas" (dipake kerja saat berkebun. red)"ungkapnya.

Ketua panitia Bambang Sudrajat SH, menambahkan, pembagian sembako seharga Rp75.000 dibayar dengan uang sebesar Rp5.000 dengan sistim kupon.

Selain itu, juga diselenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta penjualan pakaian layak pakai.

Pembagian sembako sebanyak 1000 paket, perpaket antara lain berisi, beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

"Ini sebagai wujud kepeduliaan Pengda INI Banyumas, bagi warga pra sejahtera" kata Bambang. (Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00