• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

INFO MASYARAKAT

Pramuka Banyumas Siap di 14 Posko Lebaran

24 May
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN PURWOKERTO : Gerakan Pramuka Kwartir Ranting se Kwarcab Banyumas dibawah Koordinasi Pramuka Peduli, menyatakan kesanggupan untuk mendirikan 14 Posko Karya  Bakti Lebaran (KBL) di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Banyumas. Posko direncakan mulai aktif Kamis (29/5/2019) hingga Minggu (9/6/2019) mendatang.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra Jumat (24/5/2019) mengatakan bahwa 14 Kwartir Ranting telah menyatakan kesiapannya dalam rapat koordinasi karya bakti lebaran. Adi berharap bagi Kwarran yang  akan mendirikan Posko tetapi belum menyatakan kesanggupan dalam rapat persiapan  karya bakti lebaran ini, bisa  segera menghubungi dirinya selaku pengendali di lapangan.

"Pramuka yang bertugas dalam posko KBL akan membantu pengaturan lalu lintas, penyeberangan pasar tradisional, pemantauan arus mudik, pelayanan kesehatan, ikut membantu dan memberi pelayanan bagi para pemudik yang lelah dan beristirahat di posko, dan posko wisata," kata Adi

Ady berharap agar para Ketua Kwartir Ranting melakukan pembekalan kepada anggota pramuka yang bertugas, agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lapangan. Sehingga darma bakti mereka melalui Pramuka tidak hanya melakukan kegiatan tapi mendapatkan pahala dan berkah Ramadhan.

"Kepada kakak - kakak Ketua Kwarran agar senantiasa melakukan pendampingan, pengawasan dan dukungan baik materiil maupun finansial kepada anggota Pramuka yang bertugas. Karena mereka adalah harapan kita dimasa yang akan datang, yang bertugas karena keiklasan dan tanpa pamrih," harapnya

Anggota yang terlibat dalam kegiatan ini diperkirakan mencapai 800 hingga 900 pramuka yang berasal dari Unit Pramuka Peduli Kwarran, Ubaloka, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Dewan Kerja Ranting, Dewan Ambalan, Dewan Racana, dan anggota pramuka dewasa. Mereka akan berbagi tugas secara bergantian.

Mereka akan bertugas di posko-posko yaitu Terminal Bulu Pitu Purwokerto Selatan, posko Pasar Sokaraja, Pertigaan depan Puskesmas Banyumas, Pertigaan Pasar Sokawera Somagede dan Perempatan Karangsalam Kemranjen, Taman Kota Sumpiuh, Perempatan Pasar Wijahan Kemranjen, Pertigaan Pasar Randegan Kebasen, 
Pertigaan Samsat Wangon, Depan Puskesmas Lumbir, Pasar Ajibarang, Pertigaan Karangkemojing Gumelar, Pasar Karanglewas, pertigaan lapangan Karangturi arah Purbalingga dan posko Lokawisata Baturraden. (Spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00