• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Bantu Penuhi Kebutuhan Warga, Unwiku Gelar Bazar Sembako Murah

23 May
18:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto:  Keluarga besar Universitas Wijayakusuma Purwokerto Kamis (23/5/2018) menggelar bazar romadon khusus menjual paket sembako bersubsidi.  Ketua Yayasan Wijayaksuma H Pujatman Agung Nugroho mengatakan, pihaknya menyediakan 1032 paket sembako, yang di jual dengan harga subsidi, dan dijual kepada warga sekitar kampus Unwiku.

“Perpaket seharga Rp 68.000 hanya ditebus dengan sistem kupon seharga Rp.20.000. Dalam waktu sekitar 3 jam sudah habis” katanya.

Pujatman Agung menjelaskan kegiatan semacam ini baru pertama kali di laksanakan keluaarga besar Unwiku.

“Kedepan kami ingin lakukan secara rutin. Dan ada wacara bisa bekerja sama dengan pihak lain atau memberdayakan masyarakat sekitar kampus” ujarnya.

Uki warga Karang Nangka mengaku senang dengan penyelengaraan basar romadon yang menjual sembako murah.

"Alkhamdulilah seneng banget pak, ini sangat membantu , hanya membayar Rp 20 ribu mendapatkan roti kaleng, minyak, kecap dan gula pasir. Mudah mudahan tahun depan ada lagi"  ujar Uki saat ditemua RRI usai menebus sembako murah di halaman kantor pusatUnwiku.

Usai kegiatan bazar sembako murah, kegiatan amaliah romadon di Kampus Unwiku dilanjutkan dengan buka puasa bersama diikuti seluruh karyawan dan keluarganya.

“Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi antar pegawe  dan antara pihak kampus dan masyarakat sekitarnya yang diharapkan mampu  meningkatkan kinerja.  Karena kenyaman dan dukungan keluarga dan karyawan diyakini mampu meningkatkan kinerja pegawe” katanya.

Sementara itu, Rektor Unwiku Kabul Budiyono SH MM mengatakan, tujuan di selenggarakannya bazar Romadon untuk membantu warga kurang mampu di sekitar kampus dalam memenuhi kebutuhan Romadon dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijrian.

“Sebenarnya tradisi seperti ini memilikimakna mendalam tentang kepedulian dan kasih sayang sesama dan menumbuhkan kepedulian, serta memper erat silaturahmi” katanya.  (spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00