• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Kapolres BYS, Banyumas Aman Pasca Aksi 21-22 Mei di Jakarta

24 May
10:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Personil Polisi yang ada di Banyumas, diminta siaga untuk menghadapi dampak negatif terjadinya aksi masa 21- 22 Mei 2019 di Jakarta. Sehingga Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Jumat (24/5/2019) pagi mengumpulkan ratusan anggotnya, dalam gelaran Apel  untuk memberikan instruksi kesiap- siagaan menghadapi ganguan keamanan. 

Bambang menyebut, pasca terjadinya aksi di Jakarta, beberapa kantor Polisi di sejumlah wilayah di Indonesia di rusak oleh sejumlah orang. Untuk itu perlu diantisipasi agar tidak terjadi di Banyumas, yang saat ini dalam kondisi aman. 

Diantarnya kepada jajaran Bhabinkamtibmas, dan intelejen untuk mendeteksi dini ganguan keamanan di wilayahnya masing- masing. Selain itu menetralisir jika ada aksi pengerahan masa, baik dari pendukung Pasangan Calon Presiden 01 maupun 02. 

Selain itu setiap distrik yang terdiri dari tiga Polsek, untuk mengelar patroli besar- besaran bersama unsur TNI. Terutama pada pukul 00.00 WIB- 04.00 WIB, dilanjutkan razia kendaraan di masing- masing wilayah. Razia kendaraan ini dilakukan untuk kendaraan sepeda motor, maupun mobil. Guna mengantisipasi adanya senjata api, senjata tajam, bom molotov dan lainya. 

Instruksi lainya, yakni kepada seluruh anggota Polres Banyumas, untuk tidak mengangap remeh kejadian di Jakarta. Sehingga seluruh anggota Kepolisian untuk bahu membahu, mengamankan kantor Polisi, asrama dan properti milik Polri di Banyumas.

“ Tujuanya kita untuk memberikan arahan, terkait dengan langkah- langkah yang harus dilakukan pasca kejadian di Jakarta 21- 22 Mei. Agar tidak terjadi serupa di Banyumas, jadi kita memberikan instruksi, memberikan perintah apa- apa yang harus dilakukan. Sehingga dalam pelaksanaanya tidak mengangap remeh, kejadian di Jakarta berimbas juga ke daerah lainya. Sehingga kita melakukan langkah antisipatif,” kata AKBP Bambang Yudhantara S.

Selepas mengelar Apel, Kapolres Banyumas memeriksa peralatan, mulai kendaraan, hingga senjata api. Termasuk juga mencoba pelontar gas air mata, yang dimiliki oleh Polres Banyumas. (RA). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00