• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

Keluarga & Agama, Benteng Anti Narkoba bagi Setiap Anak

23 May
16:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Perhatian dan kasih sayang penuh keluarga, dilengkapi pondasi ajaran agama yang kuat menjadi dua hal utama membentengi setiap anggota keluarga dari bahaya narkoba.

“Kecenderungan setiap manusia adalah mencari dan mendapatkan kehidupan yang aman dan nyaman. Jika hal itu tidak diperoleh di lingkungan keluarga biasanya anak akan mencari lingkungan di luar keluarga yang bisa memberikan kenyamanan bahkan kebebasan tanpa aturan” jelas dr. Septi Pramudowardhani, dokter pelaksana Klinik Rehabilitasi Narkoba Sehati Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap  dr. Septi Pramudowardhani, Kamis (23/5/2019).

Maka, kata Septi peran keluarga dan lingkungan sangat penting ditambah pondasi agama yang kuat agar anak memiliki keteguhan sikap.

“Anak yang mendapatkan kenyamanan di lingkungan keluarga mampu mengontrol diri saat berada di luar lingkungan rumah” tegasnya.

Lebih lanjut sejak dibuka Maret 2019 lalu klinik rehabilitasi narkoba sudah melayani 7 pecandu narkoba dengan dua diantaranya anak-anak usia SMP dan SD.
Hal inilah yang menjadi keprihatinan bersama.

“Sehingga dalam penanganannya rehabiltiasi tidak hanya pada anak namun menyeluruh pada fungsi keluarga. Kasus narkoba pada anak didominasi oleh latar belakang keluarga yang rapuh minim kasih sayang dan tidak ada kenyamanan di dalam keluarga” terangnya.

Seperti diketahui klinik rehabilitasi pecandu narkoba Sehati berada di komplek kantor BNNK Cilacap di Jalan Bromo,  Kecamatan Cilacap Selatan.

Selama Ramadhan, layanan gratis dan dijamin kerahasiaannya ini buka Senin sampai Kamis pada pukul 08.00 – 15.00 WIB, dan Jumat sampai 15.30 WIB.


 

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    <p>KONTRIBUTOR BERITA DAERAH CILACAP</p><p> </p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00