• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Di Hari Jadinya Yang Ke-2, ABTI Banyumas Sudah Raih Banyak Prestasi

22 May
23:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Dalam memperingati hari jadinya yang kedua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Banyumas, pengurus beserta pelatih, asisten pelatih dan atlet baik putra maupun putri mengadakan buka puasa bersama di meotel by dafam purwokerto, Rabu (22/5/2019) petang.

ABTI Banyumas yang dibentuk kepengurusuan pada 21 Mei 2017 itu telah banyak meraih prestasi diantaranya yang terakhir tim putri bola tangan menjuarai Kejurprov Senior yang diadakan di Purwokerto belum lama ini.

Ketua Pengkab ABTI Kabupaten Banyumas Wikan Agung Winasis meminta kepada para atlet putra maupun putri untuk tetap kompat dan bersemangat dalam berlatih.

Selain itu, lanjutnya, sejumlah atlet yang sudah menyumbangkan prestasi hingga tingkat nasional untuk menjaga trend positif tersebut. Bahkan di Kejurprov Yunior yang dijadwalkan akan digelar pada Juli mendatang di Purworejo, Wikan berharap baik atlet putra maupun atlet putri harus mendapatkan gelar juara.

"Ini ada beberapa anak yang ngasih prestasi sampai tingkat nasional, pokoknya jaga trend positif itu. Cewek sudah ngasih juara piala-piala, yang cowok ngasih piala-piala. Yang jelas untuk kejurprov target ngawini gelar itu, cewek cowok dapat piala”, tandasnya seusai buka puasa bersama dengan tim bola tangan Banyumas itu.

Dia menyebutkan, salah satu dampak dari prestasi yang diraih selama dua tahun itu menjadikan Banyumas sebagai tempat latihan para atlet pelatnas bola tangan pantai Sea Games Manila.

"Karena kalian berprestasi, kita diberi kepercayaan sebagai tuan rumah TC atlet pelatnas bola tangan pantai Sea Games Manila", pungkas Wikan Agung Winasis.

Karena itu, lanjutnya, di hari jadinya yang kedua tersebut sekali lagi menyampaikan terima kasih atas prestasi yang sudah diukir oleh tim bola tangan Banyumas di beberapa even.

”Jadi gini maksudnya kalian sudah memberi prestasi ke Banyumas, kalian sudah memberi pretasi ke orang tua kalian, kalian sudah memberi prestasi ke sekolah kalian, ke kampus kalian”, ungkapnya.

Beberapa catatan prestasi yang sudah diperoleh tim bola tangan Banyumas yaitu medali perunggu Porprov 2018 di kota Surakarta, juara tiga ABTI Champion 2018 Jawa Tengah di Kendal, dan tim putri juara kejurprov senior di Purwokerto.

Selain itu, prestasi lainnya yaitu dua atlet putri bola tangan banyumas memperkuat timnas pada kejuaraan yunior and youth International Handball Federation (IHF) di Jakarta, dan delapan atlet lolos seleksi pelatda pra PON.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00