• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BANYUMAS

Tim Pelatnas Bola Tangan Pantai Sea Games Manila Tiba Di Purwokerto

22 May
21:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Rombongan tim pemusatan latihan nasional (Pelatnas) cabor bola tangan pantai putra persiapan menuju ke pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara (Sea Games) Manila tiba di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (22/5/2019) siang.

Kedatangan tim pelatnas itu dalam rangka melaksanakan pemusatan latihan atau training center (TC) selama 19 (sembilan belas) hari sampai 11 Juni 2019 di lapangan voli pasir komplek GOR Satria sebelum terbang ke Tiongkok untuk mengikuti kejuaraan Asia Handball pada 14 Juni mendatang.

Rombongan tim pelatnas dipimpin oleh Pelatih Kepala Arif Hidayat, Pelatih I Abdul Kadir dan Pelatih II Syamsul serta 11 atlet putra tersebut langsung mengadakan pengecekan lapangan yang digunakan untuk TC.

Pelatih Kepala Timnas Arif Hidayat menjelaskan, selama TC para atlet timnas itu berlatih lima banding satu yaitu lima kali latihan dan satu kali istirahat sehari dua kali.

”Dalam puasa ini, kita tetap latihan yang sama lima banding satu, tetapi training load-nya yang akan kita mainkan karena memang ada beberapa atlet yang agama Islam. Kita juga tidak mau kewajiban mereka berpuasa menjadi terganggu dengan adanya pelatnas. Bahkan dengan adanya pelatnas ini mental akan jadi, latihan mengikuti dan puasa juga mengikuti”, terangnya kepada RRI yang menemuinya di Purwokerto, Rabu (22/5/2019) malam.

Terkait sarana lapangan pasir yang ada di komplek GOR Satria, dia menyebutkan cukup baik setelah dilakukan pengukuran dan peninjauan.

”Mengenai sarana di lapangannya cukup baik, saya lihat tadi. Kebetulan kita tadi menyusun mengenai garis line segala macam. Tinggal mungkin nanti saya juga masih lihat penjajakan strain conditioningnya, gym-nya, coba  mau  kita jajaki, mudah-mudahan atlet akan lebih fokus, karena memang jauh dari domisilinya dalam artian mereka di pelatnas ini akan fokus latihan dan latihan untuk membawa merah putih”, ungkap Arif Hidayat.

Dia menambahkan, setelah dari Kejuaraan di Tiongkok, kelanjutan TC di kota Purwokerto akan dievaluasi, namun sarana lapangan dinilai sudah cukup memadai sebagai tempat latihan.

"Nanti setelah dari Cina baru kita akan coba evaluasi, yang pasti tadi coba kita lihat mengenai sarana cukup memadai untuk tempat latihannya", imbuh Arif Hidayat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00