• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Santri Milenial Kabupaten Tegal Menolak Aksi 22 Mei

21 May
07:26 2019
1 Votes (5)

KBRN,Slawi : Menjelang pelaksanaan rekapatiulasi hasil Pemilu 2019 mendatang, Ratusan Santri di Kabupaten Tegal, menolak dengan tegas ajakan dan seruan adanya aksi  22 Mei People Power, Penolakan terhadap rencana aksi tersebut ditunjukkan saat berlangsungnya kegiatan Forum Group Discussion  (FGD ) Polres Tegal dengan Santri Millenial, di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Senin  (20/5 /2019).  

Santri di Kabupaten Tegal yang mengikuti FGD tersebut juga membacakan Deklarasi Menolak People Power. ada 3 poin. Pertama  People tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang menjunjung nilai nilai demokrasi , People Power dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa.  Dua, pesta demokrasi sudah selesai,  kita kembali dalam kehidupan yang sejuk di Kabupaten Tegal, dengan menjaga kekondusifan dan kebhinekaan,  disamping menjaga NKRI . 

Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery mengatakan, FGD dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi antara Polres Tegal dengan para Santri maupun tokoh agama di Kabupaten Tegal,dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal.  

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie yang di daulat menjadi narasumber sumber Forum Group Discussion, juga minta kepada kaum milenial untuk bijak dalam menggunakan media sosial,dan jangan mudah terprofokasi oleh sesuatu berita yang belum jelas kebenarannya. 

Sementara itu, Dr Dino Rozano salah satu Dewan Pendidikan Kota Tegal, juga menyampaikan bahwa Santri Millenial harus semangat menjaga NKRI, di samping menjaga stabilitas keamanan dilingkungan nya.  

Sedangkan KBO Intel Polres Tegal , Ipda Purbo Waseso , menyampaikan tentang pasal pasal yang dikenakan terkait unjuk rasa anarkis , diantaranya pengenalan  pasal menghsut dan persangkaan ketika massa tidak menuruti perintah danmelawan petugas.  

Dalam kesempatan itu Kasatlantas Polres Tegal AKP M.Adiel Aristo, mengajak Santri yang ada di Kabupaten Tegal untuk selalu mentaati aturan tertib berlalu lintas, demi keselamatan bersama.  

Forum Group Discussion itu sendiri dihadiri oleh Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery, Wabup Tegal Sabilillah Ardie , Kankemenag Kabupaten Tegal, MUI, Dewan Masjid Kabupaten Tegal , Kasat Binmas, KBO Intel , Kasat Binmas juga Kasatlantas lantas, AKP M Adiel Aristo.  (AR )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00