• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BUDAYA

UMP Siapkan "Posko MudikMu Aman"

20 May
15:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Surya Cendikia Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) UMP dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan menyiapkan sejumlah “Posko MudikMu Aman” yang dapat digunakan masyarakat yang sedang mudik untuk beristirahat sehingga mengurangi resiko slama perjalanan.

“Hadirnya posko mudik tersebut sangat membantu para pemudik untuk rehat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh. Di posko ini pemudik juga dapat menikmati layanan fasilitas umum yang telah disiapkan oleh tim Kokam, MDMC, dan HW Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” kata Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho di Purwokerto, Senin (20/5/2019).

Program tersebut, kata Rektor, merupakan salah satu program pemberdayaan dan layanan langsung UMP bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halaman dengan mendirikan posko MudikMu Aman.

Sementara itu, Komandan Kokam Surya Cendikia UMP Iwan Fakhruddin MSi mengatakan ‘Posko MudikMu Aman merupakan salah satu bentuk layanan kepada masyarakat dari Kokam Surya Cendekia UMP, MDMC UMP dan ortom mahasiswa di UMP.

“Disini kami telah menyediakan layanan bantuan bagi masyarakat, khususnya pemudik yang membutuhkan info mudik. Menyediakan layanan bagi pemudik yang memanfaatkan posko mudikmu dengan beberapa fasilitas seperti tempat istirahat, wifi, toilet, menu buka saur gratis dan kopi susu gratis,” katanya.

Posko MudikMu Aman UMP akan melayani para pemudik selama 10 hari yaitu mulai dari H-5 hingga H+5 dengan mengambil tempat Kampus 2 UMP Jl. Letjen, Soepardjo Roestam KM.7 Sokaraja Banyumas, Jawa Tengah.

Personil yang diterjunkan sekitar 40 orang, dibagi dalam 4 shift per hari selama 24 jam. Suppoting Personil Insya Allah juga dari MDMC UMP, HW, Pramuka UMP, Mapala Satria, IMM, TS UMP. Mudah-mudahan juga siap tim medis dan ambulan,” pungkasnya.(spj)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00