• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEBUMEN

Pengemudi Ojol: Mending Cari Nafkah Ketimbang Demo People Power

20 May
12:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Komunitas ojek online atau Ojol Kebumen memastikan tidak akan ada anggotanya yang berangkat dalam aksi "People Power" di Jakarta. Para pengemudi Ojol lebih memilih mencari nafkah dengan narik ojek daripada mengikuti kegiatan itu.

Ditemui RRI di sekitaran Stasiun Kebumen Senin (20/05/2019) siang, para driver Ojol mengatakan lebih mengutamakan pekerjaannya. Mereka menilai kegiatan People Power tidak ada manfaatnya bagi komunitasnya yang kini beranggotakan kurang lebih 1000 pengemudi.

Driver Ojol Eko (40) warga Kebumen mengatakan dukung mendukung dalam Pemilu seharusnya telah selesai pada tanggal 17 April 2019. Saat ini tugas warga masyarakat adalah menunggu keputusan resmi KPU.

"Saya dulu pada saat pencoblosan mendukung Pak Prabowo. Tapi kan Pemilu telah selesai. Saat ini kita harus fokus kembali lagi bekerja. Kita nggak kerja, kita nggak makan," jelasnya.

Menurutnya keputusan kubu Prabowo untuk menggelar aksi people power tidak tepat karena sudah ada lembaga yang sah untuk menangani permasalahan saat Pemilu jika didapati kecurangan.

"Mau ngapain ikut aksi demo. Kadang kita yang narik saja dalam satu hari, kita masih belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Mending kita fokus cari rejeki untuk kebutuhan Lebaran nanti," imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Nur Hasan (31) warga Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren. Ia mengatakan jika dalam satu hari tidak narik, maka nafkah keluarganya akan berkurang.

"Pemasukan nggak dapat, tapi pengeluaran pasti. Siapapun Presidennya, kita harus tetap bekerja. Jangankan people power, kalau ada demo Ojol saja saya nggak ikut. Mending narik, kita bisa dapat uang," terangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00