• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Takjil On The Road di Salem Brebes

19 May
08:34 2019
1 Votes (5)

KBRN, Brebes :  Berbagi kepada sesama merupakan tindakan terpuji dan terlebih hanya untuk mengharapkan pahala dari Tuhan terutama di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini. Tak hanya di kota-kota saja, di Pegunungan Salem tepatnya di depan Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, makanan dan minuman berbuka puasa dibagikan.

Serka Wasim Pembina Paskibra Kecamatan Salem, Bripka Wiharto anggota Polsek, Amsor dari Satpol PP, Wasisto dari Polter Perhutani dan Anggota Paskibra SMAN 1 Salem,  membagikannya kepada para warga atau pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Koramil. Sabtu sore (18/5/2019).

Dibenarkannya bahwa, kegiatan lintas instansi dan melibatkan pelajar ini memiliki sisi positif yaitu selain sebagai syiar Islam, mendapatkan pahala dengan memberi makanan dan minuman bagi orang yang berpuasa, juga wahana menjalin sinergitas.

Sebanyak kurang lebih 150 takjil berbuka puasa kami bagikan bersama Polri, Satpol PP, pihak Perhutani dan Anggota Paskibra Kecamatan Salem secara cuma-cuma kepada masyarakat serta pengguna jalan yang melintas di depan Koramil,” ucapnya.

Sementara disampaikan Bati Tuud Koramil, Pelda Jahri bahwa, untuk menghindari sisi minusnya dari pelaksanaan kegiatan tersebut maka pihaknya juga memperhatikan beberapa hal yang meliputi potensi kecelakaan lalu-lintas karena dilakukan di jalan, menghambat pengguna jalan lainnya karena terkadang tidak semua pemakai jalan membutuhkan takjil on the road serta dapat memunculkan sifat riya jika niatnya agar diketahui orang banyak saat bersedekah atau pamer.

“Pemberian takjil di jalan bisa mendapatkan dosa jika berpotensi membuat arus lalu-lintas terhambat atau bahkan macet, sebab orang yang punya kepentingan untuk segera sampai ke tempat tujuan akan merasa terzalimi atau dirugikan,” ucap Bintara Tinggi tersebut. (Aan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00